Sejumlah helikopter dan kapal laut melintas, namun tidak satu pun yang melihat saya
Tokyo (ANTARA News) - Pria Jepang berumur 60 tahun ditemukan terapung dengan potongan atap,  Ahad, sekitar 15 kilometer di lepas pantai. Dua hari i setelah tsunami menyeret rumahnya ke laut.

Pria bernama Hiromitsu Shinkawa terseret arus ke laut sewaktu dia berpegangan kepada atap rumahnya yang disapu oleh tsunami.

Dia terapung di perairan Jepang timurlaut.Pria tersebut mencoba mencari perhatian kepada sejumlah helikopter dan kapal laut yang lewat namun tiada satu pun yang melihat pria itu.

Kapal laut militer Jepang menemukan pria tua itu melambaikan pakaian berwarna merah di lepas pantai kota Minamisoma kemudian para tentara menggunakan perahu kecil untuk menjemput dia dari samudera.

Pejabat pertahanan mengatakan bahwa Shinkawa berkata kepada penyelamatnya jika dia dan istrinya kembali ke rumah untuk mengambil sejumlah kebutuhan. Istri Shinkawa hilang tersapu gelombang.

"Sejumlah helikopter dan kapal laut melintas, namun tidak satu pun yang melihat saya," kata dia yang dikutip pejabat tersebut.

Shinkawa telah diangkat dan dalam "kondisi sehat" setelah terseret ke lautan bersama rumahnya, lapor kantor berita Kyodo.
(KR-BPY/H-AK)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011