Liga Champions

Setelah MU imbangi Atalanta, Solskjaer samakan Ronaldo dengan Jordan

Setelah MU imbangi Atalanta, Solskjaer samakan Ronaldo dengan Jordan

Pesepak bola Manchester United Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai membobol gawang Atalanta pada pertandingan babak penyisihan Grup F Liga Champions di Stadion Atleti Azzurri, Bergamo, Italia, Selasa (2/11/2021). Atalanta menahan imbang Manchester United dengan skor akhir 2-2. ANTARA FOTO/REUTERS/Alberto Lingria/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Manajer Ole Gunnar Solskjaer mengatakan Cristiano Ronaldo memberi Manchester United keunggulan yang sama seperti yang diberikan legenda NBA Michael Jordan kepada Chicago Bulls setelah dua gol penyerang Portugal itu membuat mereka bermain imbang 2-2 di Atalanta pada Liga Champions.

Gol pertama Ronaldo membawa United menyamakan kedudukan menjelang jeda pertandingan pada Selasa, sebelum ia mencetak gol penyeimbang pada masa tambahan waktu untuk mengirim United memuncaki Grup F bersama Villarreal.

Pemain 36 tahun itu juga mencetak gol dalam kemenangan di kandang melawan Villarreal dan Atalanta, yang mendorong Solskjaer untuk membandingkan dampaknya dengan juara NBA enam kali Jordan.

“Kita semua memiliki peran dan tanggung jawab masing-masing,” ujar Solskjaer kepada wartawan, dikutip dari Reuters, Rabu.

"Tentu saja Cristiano adalah pemimpin dalam grup, tetapi itulah yang dia lakukan, dia mencetak gol.

Baca juga: Dua gol Ronaldo bantu MU curi satu poin di kandang Atalanta

“Kami tidak senang kebobolan dua gol. Tapi Ronaldo memberikan momen-momen itu dan saya yakin Chicago Bulls juga tidak keberatan memiliki Michael Jordan.

"Terkadang tim memiliki pemain yang mereka miliki dan itulah mengapa mereka adalah Man United, itulah mengapa mereka menjadi juara di Chicago Bulls. Anda hanya datang dengan momen-momen itu."

Ronaldo, yang kembali ke klub pada musim panas, telah mencetak sembilan gol di semua kompetisi musim ini, lima di antaranya di Liga Champions.

“Bagi saya, Cristiano menjadi lebih baik dan lebih baik bagi kami. Dia merasa lebih baik,” tambah Solskjaer.

“Anda tahu dia tidak menjalani pra-musim yang tepat, sekarang dia semakin baik dan lebih baik, dan dia merasa lebih cepat sekarang.”

Baca juga: Manchester United keluar dari krisis dengan pecundangi Tottenham 3-0
Baca juga: Ronaldo satukan pemain MU agar kompak dukung Solksjaer

Pewarta: Gheovano Alfiqi/Fitri Supratiwi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ada TPS unik bertema piala dunia di Bandung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar