Jakarta (ANTARA News) - Publik kini dapat berbelanja lampu sambil beroleh konsultasi dari Philips Store di Serpong, Tangerang. Konsumen dapat membeli produk-produk pencahayaan dan bisa berkonsultasi untuk mendapatkan inspirasi desain interior dan penataan cahaya lampu.

"Ada ruang untuk berdiskusi dengan 'store manager' yang memiliki 'background' desain interior," kata Edi Marsongko, Business Development Manager Consumer Luminaire Philips Lighting Commercial, saat peresmian Philips Store, Rabu.

Sebelumnya Philips sudah membuka dua Philips Store masing-masing di Surabaya dan Jakarta. Philips Store yang berlokasi di Ruko Odessa Jl. Boulevard Gading Serpong, Tangerang itu berkonsep "Home Lighting Experience".

 Para pelanggan bisa melakukan konsultasi itu secara gratis. Konsumen bisa berkonsultasi seputar produk-produk yang tepat dan juga hemat energi untuk rumah mereka. Konsumen juga bisa berkonsultasi mengenai pencahayaan lampu yang berbeda yang mampu menciptakan mood dan kesan di setiap ruang. Misalnya kesan romantis dengan pencahayaan redup.

Toko itu berdiri di atas lahan seluas 100m2, dan dibagi menjadi ruangan yang berbeda-beda,layaknya sebuah rumah. Setiap ruang memiliki bentuk lampu dan pencahayaan berbeda. Misalnya lampu untuk kamar anak-anak memiliki bentuk yang menarik seperti bintang, bulan dan binatang.

Edi mengungkapkan toko itu menjual 400 item lampu yang diimpor dari Belgia, Italia dan China.
"Setiap kuartal kita keluarkan produk-produk baru untuk menjembatani keinginan konsumen maka produk-produk diperbarui," katanya.

Toko itu buka setiap hari mulai dari jam 10.00 hingga 21.00. Rencananya toko serupa juga akan dibuka di Bali, Makasar, Lampung dan kota besar lainnya.
(ENY)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011