Deli Serdang (ANTARA News) - Tim Medan Chiefs sukses mengamankan tiga poin di kandang setelah mengalahkan tamunya Jakarta 1928 FC dengan skor tipis 2-1 (1-0) pada lanjutan kompetisi Liga Primer Indonesia di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Minggu.

Kedua gol tuan rumah diborong pemain asal Singapura, Sahril, masing-masing pada menit 25 dan 54. Sementara gol balasan Jakarta FC diciptakan De Poras pada menit 84 memanfaatkan kemelut yang terjadi di mulut gawang Medan Chiefs.

Dengan kemenangan itu, Medan Chiefs mengantongi nilai 17 dari lima kali menang, dua kali seri dan dua kali kalah. Sedangkan Jakarta FC tetap mengoleksi 13 angka dari tiga kali menang, empat kali seri dan sekali kalah.

Medan Chiefs yang bertekad mengamankan laga kandang sejak menit-menit awal langsung mengambil inisiatif penyerangan. Dimotori Bryan Braad, Sahril, Febrianto dan Majid, tuan rumah berkali-kali berhasil menciptakan peluang.

Kiper Jakarta FC Rahmad harus jatuh bangun untuk menyelamatkan gawangnya dari gempuran tim tuan rumah. Berkali-kali pula ia berhasil menyelamatkan gawangnya, meski akhirnya pemain tengah Medan Chiefs Sahril di menit 25 berhasil menjebol gawangnya dan merubah kedudukan 1-0 untuk tuan rumah.

Meski sudah unggul satu gol, anak-anak Medan Chiefs tetap tidak mengendurkan daya serangnya, hingga beberapa peluang nyaris membuahkan gol. Gol kedua tuan rumah baru kembali diciptakan Sahril di menit 54 memanfaatkan umpang silang Majid.

Sementara gol semata watang yang sekaligus gol balasan Jakarta FC diciptakan pemain asingnya De Poras. Gol ini berawal dari kemelut yang terjadi di mulut gawang Medan Chiefs.

Usai pertandingan, asisten pelatih Medan Chiefs Amran mengatakan, sejak awal mereka memang bertekad untuk mengamankan tiga angka di laga kandang tersebut.

Tekad tersebut tidak mudah diraih, mengingat tim tamu bukanlah tim yang lemah dan memiliki pemain-pemain yang memiliki keahlian di atas rata-rata terutama pemain-pemain asingnya.

"Berkat kerja keras anak-anak, akhirnya kita bisa menang meski hanya dengan skor tipis. Ini patut disyukuri karena dengan demikian posisi kita di klasemen sementara tetap terjaga di papan atas," katanya.

Sementara asisten pelatih Jakarta FC Untung S mengatakan, timnya sudah berupaya maksimal mengimbangi permainan tim tuan rumah yang didukung suporter fanatiknya.

"Medan Chiefs merupakan tim yang cukup kuat apalagi mereka bermain di kandangnya sendiri. Kami ucapkan selamat kepada Medan Chiefs," katanya.(*)

(T.KR-JRD/R014)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011