Lubuk Pakam (ANTARA News) - Tuan rumah Medan Chiefs berhasil memenuhi ambisinya untuk meraih poin penuh setelah mengalahkan tamunya Tangerang Wolves 2-0 (0-0) pada laga lanjutan Kompetisi Sepak Bola Liga Primer Indonesia di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Sumatera Utara (Sumut), Minggu.

Kedua gol Medan Chiefs masing-masing diciptakan Bryan Bradd di menit ke- 66 dan Dane Braad di menit ke- 77.

Bermain di hadapan pendukungnya, anak-anak asuh Amran tersebut langsung mengambil inisiatif untuk melancarkan serangan. Permainan cepat yang mereka peragakan sering merepotkan barisan belakang Tangerang Wolves.

Namun, rapatnya barisan belakang Tangerang Wolves yang dimotori Ku Hyung, Junaidi dan Dedi Sutrisno, serangan yang dilancarkan pemain tuan rumah selalu kandas dan belum membuahkan hasil.

Di menit ke- 10, Medan Chiefs berpeluang unggul melalui Abdelhadi Laakkad melalui tendangan penalti. Namun peluang tersebut terbuang sia-sia setelah bola tendangannya itu berhasil diblok kiper Tangerang Wolves Aditia Harlan.

Di babak pertama ini, tuan rumah sedikitnya memiliki empat peluang emas untuk mencetak gol, namun gagal membuahkan hasil berkat piawainya Aditia Harlan mengawal gawangnya.

Upaya tuan rumah untuk mencetak gol baru dapat diwujudkan di menit ke- 66, melalui tendangan Bryan Bradd memanfaatkan kemelut yang terjadi di mulut gawang Tangerang Wolves.

Unggul 1-0 tidak membuat tuan rumah mengendurkan serangannya, bahkan lebih gencar lagi. Di menit ke- 77, tuan rumah kembali menambah golnya, kali ini diciptakan Dane Braad yang mendapat umpan matang dari Abdel Hadi Laakkad yang sebelumnya lepas dari jebakan off side.

Tangerang Wolves yang lebih banyak mendapat tekanan, sebenarnya juga memiliki peluang untuk menciptakan gol melalui Kurniawan dan Ku Hyung. Namun kedua peluang tersebut gagal membuahkan hasil bagi tim tamu.

Asisten pelatih Medan Chiefs, Yosep Kumar, usai pertandingan, mengaku senang dengan hasil tersebut. Karena dengan demikian mereka tetap menjaga peluang bertahan di papan atas klasemen.

Di babak pertama, rapatnya barisan belakang Tangerang Wolves membuat pemain-pemainnya frustasi kerana serangan demi serangan yang dilancarkan sering gagal.

"Syukur lah di babak kedua, anak-anak dapat bermain lebih tenang, dan dapat menciptakan dua gol.Sebenarnya, peluang dan permainan pada babak pertama hingga berakhir, didominasi Medan Chief," kata Kumar.
(T.KR-JRD/M034)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011