Malang (ANTARA News) - Persema Malang mewujudkan mimpinya menaklukkan tim tamunya Tangerang Wolves 2-1 dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI) yang digelar di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu malam.

Gol cepat Luis Feitoza pada menit ke-7 membuka kemenangan bagi Tangerang Volves. Tendangan jarak jauh yang cukup keras dari kaki Luis Feitoza itu tak mampu diamankan oleh penjaga gawang Persema Sukasto Effendi.

Tertinggal 0-1, para pemain Persema meningkatkan tempo permainannya dan terus melakukan serangan secara beruntun yang mengarah ke gawang Tangerang Wolves yang dikawal Rudi Ardiansyah.

Serangan demi serangan yang dibangun anak asuh Timo Schuenemann itu dua menit setelah gawangnya kebobolan, membuahkan hasil. Namun, gol yang akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 itu bukan buah kerja keras para pemain Laskar ken Arok.

Salah seorang pemain asing Tangerang wolves, Ku Kyung Yen justru menjebol gawangnya sendiri pada menit ke-9. Rudi Ardiansyah yang bertugas memagari mistar gawangnya terkecoh dan meninggalkan gawangnya ketika Ku Kyung Yen salah arah ketika mengamankan bola tendangan lawan dan justru menjebol gawangnya sendiri.

Berhasil menyamakan kedudukan, para pemain Persema kembali bangkit dan bersemangat melakukan serangan demi serangan melalui permainan taktis yang diperagakan anak asuh Timo schuenemann tersebut.

Hanya saja, permainan dari kaki ke kaki dan tekanan terus menerus yang diperagakan para pemain Persema itu belum mampu mengobrak-abrik jantung pertahanan dan menjebol gawang Tangerang Wolves kembali.

Baru empat menit menjelang waktu normal berakhir atau pada menit ke-41, Ngon Mamoun dengan mudah menjebol gawang Rudi Ardiansyah yang memanfaatkan bola mental tendangan Reza Mustofa yang berhasil ditepis Rudi Ardiansyah, sehingga kedudukan berubah menjadi 2-1.

Sebenarnya peluang Tangerang Wolves untuk menyamakan kedudukan juga terbuka lebar, bahkan tak sedikit pun para pemain Tangerang Wolves tersebut mengendorkan serangannya dan pemain belakang pun juga lebih ketat menjaga gawangnya.

Akan tetapi, perjuangan para pemain Tangerang Wolves tersebut masih belum membuahkan hasil. Hingga wasit Muchlisin meniup peluit panjangnya tanda 45 menit babak pertama berakhir kedudukan tetap 2-1.

Memasuki babak kedua, pelatih Tangerang Wolves Paulo Camargo menambah amunisi barunya dengan menarik Luis Feitoza yang digantikan oleh Ansorudin, M Hasbi menggantikan Nurjati dan Bambang Tri S digantikan Dwi Cahyo.

Sementara di kubu Persema, pelatih Timo Schuenemann hanya memanfaatkan dua dari tiga kuota pergantian pemain. Yakni, Firman Basuki ditarik keluar dan digantikan Yogi Alfian serta Han Sang Min digantikan Jaya Teguh Angga.

Tambahan amunisi baru pada babak kedua, namun kedua tim masih belum mampu menambah pundi-pundi golnya. Bahkan, tempo permainan justru menjadi monoton dan serangan kedua tim begitu dibaca oleh masing-masing lawan.

Hingga 45 menit babak kedua berakhir dan wasit Muchlisin meniup peluit panjangnya, kedudukan masih tetap 2-1.(*)

(T.E009/R010)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011