Hongkong (ANTARA News/AFP) - Legenda Manchester United dan timnas Inggris Bryan Robson akan ambil bagian dalam sebuah tur amal tiga kota Asia, meskipun mantan pemain itu baru saja menjalani operasi kanker tenggorokan, demikian dikatakan panitia, Rabu.

Robson yang dalam waktu cukup lama menjadi kapten United mengatakan, dirinya "beruntung" setelah operasi yang dijalaninya sukses pada 3 Maret lalu, dan dia akan menghadiri acara makan malam di Bangkok, Kuala Lumpur dan Hongkong bulan depan.

"Perkiraannya bagus, dan saya merasa sangat beruntung," kata Robson.

"Saya sukses atas dukungan pendukung United dan saya berharap setiap orang di Asia bergabung dengan saya dalam mendukung event ini," tambahnya.

Sementara itu mantan striker United Andrew Cole mengatakan sesuatu yang luarbiasa saat Robson bergabung untuk tour, dan ini akan menghasilkan uang bagi yayasan amal klub-klub dan UNICEF.

"Ini berita luar biasa dimana Bryan akan bergabung dengan kami di tour, kami berdua sedang menantikan ini untuk melihat pendukung kami yang datang dari seluruh negara Asia, dan sungguh membuat sesuatu yang lain bagi anak-anak yang sangat membutuhkan bantuan," kata Cole.

Acara makan malam berlangsung 6 April di Bangkok, 8 April di Kuala Lumpur dan di Hongkong pada 9 April. (A020/I015/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011