saya minta warga Jabar wajib puasa listrik"
Bandung (ANTARA  News) - Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf meminta bupati/wali kota di provinsi ini untuk menginstruksikan seluruh tempat hiburan malam tidak menggunakan listrik selama satu jam dalam rangka mendukung kampanye "Earth Hour" 2011 pada 26 Maret 2011.

"Provinsi akan mengeluarkan surat edaran terkait `Earth Hour` ini kepada kabupaten/kota di Jabar," kata Dede Yusuf di Bandung, Kamis.

Ditemui usai jumpa pers Kampanye "Earth Hour" di kantor BPLHD Jawa Barat, Dede mengimbau seluruh masyarakat Jawa Barat, terutama wartawan, untuk mematikan Blackberry saat pelaksanaan kampanye tersebut.

"Pada saat `peak hour` pengguna internet dan BB paling tinggi. Karena itu, saya minta jam segitu kita puasa nge-BB, ngetweet, dan ngeblog. Khususnya wartawan yang memang aksesbilitasnya tinggi," katanya.

Menurutnya, warga dapat berpartisipasi dengan mematikan beberapa alat listrik selama satu jam, sedangkan untuk kantor hanya buntuk disampaikan kepada jaringan di bawahnya.

"Saya mencatat televisi, lemari es, lampu, yang paling banyak menyedot listrik. Saat `Earth Hour` nanti, saya minta warga Jabar wajib puasa listrik dengan mematikan alat elektronik tadi. Sunnahnya mulai jam 5 sore sampai jam 10 malam," jelasnya.(*)

KR-ASJ/Y008

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011