Surabaya (ANTARA News) - Dua pemain Persebaya 1927, Andrew Barisic dan Andik Vermansyah, mengalami cedera otot atau "hamstring" menjelang pertandingan Liga Primer Indonesia menghadapi Manado United di Surabaya, Minggu (27/3).

Pada sesi latihan tim di Lapangan Karanggayam Surabaya, Kamis, Barisic dan Andik menjalani latihan terpisah dari rekan-rekannya dengan hanya berlari-lari kecil mengitari lapangan.

Cedera otot kedua pemain itu didapat saat menjalani sesi latihan sebelumnya. Namun, Pelatih Persebaya 1927 Aji Santoso berani memastikan cedera Barisic dan Andik tidak parah.

Selain kedua pemain itu, kiper utama Persebaya Endra Prasetya juga mengalami cedera engkel saat tampil menghadapi tuan rumah Real Mataram akhir pekan lalu dan dipastikan absen pada laga melawan Manado United.

"Saya memang meminta Barisic dan Andik untuk tidak berlatih keras agar cederanya cepat sembuh. Insya-Allah mereka sudah bisa main saat lawan Manado United," katanya.

Andrew Barisic yang didatangkan dari klub Gold Coast United Australia telah menjadi bagian penting dari tim Persebaya, setelah sumbangan golnya pada dua laga terakhir melawan Aceh United dan Real Mataram.

Begitu juga gelandang serang Andik Vermansyah yang selalu menjadi pilihan utama Aji Santoso dalam skema permainan tim, terutama dalam menyokong duet Barisic dan I Made Wirahadi.

"Barisic sudah semakin solid dan padu dengan skema permainan tim. Penampilannya juga terus meningkat dan membuat lini depan semakin tajam," tambahnya.

Sedangkan untuk posisi kiper, Aji Santoso belum memutuskan siapa di antara Afrianto dan Dimas Galih yang akan dimainkan sebagai "starter" pada laga Minggu (27/3).

Sementara itu, dua pemain blasteran Yoram Pesulima dan David Magee yang mengikuti latihan di Persebaya, terpaksa harus kembali lebih cepat ke Belanda karena dipanggil klubnya.

"Mereka pamit balik ke Belanda karena mendapat panggilan dari klubnya. Kemungkinan besar mereka tidak akan balik ke sini lagi," kata Aji Santoso.

Yoram Pesulima adalah pemain binaan Akademi Vitesse Arnhem dan pernah memperkuat Timnas Belanda U-16. Sedangkan David Magee bergabung di FC Utrecht.

Kedua pemain itu baru dua hari (22-23 Maret) mengikuti latihan di Persebaya, setelah bersama rekan-rekannya dari Belanda yang tergabung di tim "De Jong Indonesia" melakukan tur keliling ke beberapa daerah. (D010/K005/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011