Jakarta (ANTARA) - Kevin de Bruyne terancam absen bela Manchester City hingga empat bulan, seperti yang disampaikan pelatih Pep Guardiola bahwa gelandang asal Belgia itu kemungkinan memerlukan operasi karena mengalami cedera hamstring.

De Bruyne mengalami cedera saat awal pertandingan Manchester City menghadapi Burnley di laga pembuka musim 2023/24 Liga Premier Inggris pada Sabtu (12/8), yang dimenangkan juara bertahan dengan skor 3-0.

Gelandang berusia 32 tahun itu mengalami cedera serupa di final Liga Champions lebih dari dua bulan lalu saat City mengalahkan Inter Milan dan menjadi juara Eropa untuk pertama kalinya.

Baca juga: Pep sebut Nathan Ake dan Gvardiol siap dimainkan lawan Burnley

"Ini cedera serius," kata Guardiola dalam konferensi pers pada Selasa (15/8) menjelang Piala Super UEFA melawan Sevilla di Athena.

"Kami harus memutuskan operasi atau tidak. Bila harus dioperasi, maka saya pikir dia akan absen tiga atau empat bulan,"

City telah kehilangan dua gelandang andalan mereka musim ini setelah Ilkay Gundogan bergabung dengan Barcelona dan Riyad Mahrez hengkang ke klub Saudi Al-Ahli.

Kini Guardiola dipastikan tidak akan diperkuat De Bruyne setidaknya hingga akhir tahun atau awal tahun depan.

Pelatih asal Spanyol itu menyebut bahwa De Bruyne adalah pemain yang tidak tergantikan, meski dia masih memiliki gelandang berkualitas lain seperti Phil Foden dan pemain baru Mateo Kovacic.

"Kevin memiliki kualitas khusus. Kehilangannya untuk waktu yang lama sangat sulit bagi kami,"

"Pada saat yang sama kami harus melihat ke depan. Keterampilan Kevin tidak tergantikan, tetapi kami memiliki pemain dengan bakat berbeda," pungkasnya.

Baca juga: Pep Guardiola sebut Arab Saudi mengubah bursa transfer dunia

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023