Jakarta (ANTARA News) - Sarah Palin memiliki penggemar Facebook paling banyak dibandingkan kandidat Partai Republika manapun, namuan mantan gubernur Alaska dan bintang reality show ini kalah dari politisi senior Newt Gingrich dari jumlah "follower" Twitter.

Dibandingkan semua kandidat capres harapan Partai Republik, Sarah Palin memenangkan popularitasnya di Facebook, demikian Technorati seperti dikutip Hollywood Reporter.

Saat menengok laman Facebook, Sarah Palin memiliki penggemar 2,8 juta orang.

Jumlah itu melebihi total teman Gubernur Gubernur Massachusetts Mitt Romney yang 830 ribu orang atau mantan Gubernur Arkansas Mike Huckabee yang punya 550 ribu Facebooker, lalu tokoh Republik asal Texas Ron Paul dengan 315 ribu.

Bahkan jumlah penggemar Facebook Palin ini melebihi bintang Celebrity Apprentice dan pengusaha real estate Donald Trump dengan 197 ribu, serta mantan Ketua DPR Newt Gingrich dengan 120 ribu dan anggota DPR asal Minnesota Michele Bachman yang mempunyai 114 ribu.

Palin juga memiliki banyak pengaruh di Twitter, namun dalam soal ini dia kalah dari Gingrich yang memimpin dengan 1,3 juta pengikut dibandingkan Palin dengan 462 ribu pengikut.

Tetapi sekali lagi, Twitter Palin ini melewati popularitas  Trump dengan 445 ribu follower, Huckabee yang 140 ribu follower, Bachmann yang hanya 39 ribu,  Paul (38 ribu) dan Romney (31 ribu). (*)
Adam

Penerjemah: Adam Rizallulhaq
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011