Pesta itu sudah selesai. Kami tidak akan mengatakan kapan atau di mana"
London (ANTARA News) - Pangeran William lolos dari perhatian media dan sudah melangsungkan pesta bujangannya secara tertutup, kata pejabat istana seperti dikutip AFP, Senin.

Pangeran berusia 28 tahun yang akan menikahi gadis pasangannya sejak lama, Kate Middleton, di gereja Westminster Abbey pada 29 April itu, dilaporkan menandai akhir masa kehidupannya sebagai pria lajang dengan mengadakan pesta tertutup di rumah peristirahatan di pedesaan akhir pekan lalu.

"Pesta itu sudah selesai. Kami tidak akan mengatakan kapan atau di mana," kata juru bicara pangeran tersebut kepada AFP.

Saat William mengumumkan bahwa adik laki-lakinya, Pangeran Harry, akan menjadi pendamping untuk pernikahannya dan juga mengatur pesta bujangannya, pengamat memperkirakan William akan menyiapkan diri untuk malam besar di beberapa tempat kesukaan Harry di London.

Namun, karena mengkhawatirkan endusan media, William melangsungkan pesta tertutup bersama sekitar 20 teman dekatnya di rumah pedesaan di luar London, lapor surat kabar "Daily Telegraph".

Harian ini tidak merinci tempat pesta bujangan itu.

Pernikahan William dan Kate adalah kegiatan terbesar kerajaan Inggris sejak pernikahan orangtuanya, Pangeran Charles dan Diana, pada 1981, yang membuat dunia ikut bersuka cita.(*)

KR-DLN/B002

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011