New York (ANTARA News) - Carmelo Anthony mengangkat New York Knicks keluar dari keterpurukan  dengan mencetak 39 poin dan 10 rebound dalam kemenangan New York 113-106 pada babak pertambahan waktu atas Orlando Magic pada Senin (Selasa WIB).

Setelah dipaksa bermain pada babak pertambahan waktu, Knicks akhirnya berhasil mengakhiri kekalahan beruntun mereka pada enam pertandingan.

"Kami mempunyai keinginan besar untuk menang," ujar Anthony kepada wartawan setelah upayanya untuk menjadi pencetak angka tertinggi sejak bergabung dengan Knicks pada pertukaran pemain besar-besaran Februari lalu. "Kami mengetahui bahwa waktunya akan tiba saat kami akan keluar dari lubang ini dan menghentikan kekalahan beruntun.

New York memimpin 96-90 pada sisa waktu kira-kira satu menit di kuarter keempat sebelum Orlando melakukan reli agar pertandingan itu dilanjutkan ke babak pertambahan waktu lewat tembakan tiga-angka Jason Richardson yang memperketat perolehan poin pada pertandingan tersebut pada sisa waktu lima detik.

Permainan Knicks pulih kembali pada babak pertambahan waktu itu tempat mereka membuka permainan dengan dua kali tembakan tiga-angka dan menutupnya dengan lima poin terakhir.

Chauncey Billups melakukan satu kali tembakan tiga-angka untuk membuat tim tuan rumah itu unggul 106-104 pada sisa waktu 3:15 di babak pertambahan waktu dan New York (36-38) tidak pernah membuntutinya setelah itu.

Amare Stoudemire menambahkan dengan 20 poin dan sembilan rebound dalam upaya mereka untuk menang dan Knicks masih tertinggal dua pertandingan di bawah Philadelphia 76ers bagi tempat keenam menuju babak playoff di Wilayah Timur.

Dwight Howard membuka jalan bagi Magic (47-27) dengan 29 poin dan 18 rebound tetapi hanya melesakkan dua poin pada babak pertambahan waktu.

Dia mendapatkan pelanggaran teknisnya yang ke-17 pada musim ini menjelang akhir pertandingan. Jika sekali lagi dia melakukannya, Howard akan mendapatkan hukuman skorsingnya yang kedua untuk satu pertandingan.

NBA memberi hukuman larangan bermain satu-pertandingan ketika seorang pemain mendapatkan 16 pelanggaran teknis dan memberikan lebih banyak hukuman bagi setiap dua kesalahan teknis setelahnya.

Orlando, yang pernah mengalahkan Knicks dalam enam pertemuan terakhir mereka, juga mengakhiri lima kemenangan beruntun dan tetap menempati posisi keempat di Wilayah Timur.
(A016/F005)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011