Jasa Marga evakuasi kecelakaan Tol Jakarta-Cikampek

Jasa Marga evakuasi kecelakaan Tol Jakarta-Cikampek

Petugas Jasa Marga mengevakuasi kendaraan yang mengalami kecelakaan tunggal di KM 20 Ruas Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, Jumat (12/11/2021). ANTARA/Pradita Kurniawan Syah.

Cikarang, Bekasi (ANTARA) - Perseroan Terbatas (PT) Jasa Marga Tbk merespons cepat dengan mengevakuasi korban berikut kendaraan yang mengalami kecelakaan di Kilometer 20 Ruas Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, Jumat.

"Petugas Mobile Customer Service Jasa Marga selesai melakukan penanganan kecelakaan pada pukul 13.30 WIB. Selanjutnya akan ditindaklanjuti pihak kepolisian," kata Marketing and Communication Department Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Corry Annelia Poundti di Cikarang.

Ia mengatakan bahwa kecelakaan tunggal yang melibatkan satu unit kendaraan roda empat bernomor polisi B-1868-UQF terjadi pada hari Jumat pukul 13.15 WIB.

Peristiwa itu mengakibatkan sembilan orang mengalami luka-luka. Seluruh korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit Hermina Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

"Lalu lintas di sekitar tempat kejadian kecelakaan tadi kini sudah normal kembali, pengguna jalan sudah dapat mengakses kembali jalur tersebut," ucapnya.

Corry menjelaskan bahwa kecelakaan itu berawal dari sebuah mobil yang datang dari arah Jakarta menuju Cikampek.

Mobil tersebut mencoba mendahului kendaraan di depannya melalui jalur kiri.

Diduga akibat kurang antisipasi, sopir kemudian hilang kendali sehingga mobil yang dikendarainya keluar dari jalur dan terguling.

Kejadian itu sempat mengakibatkan lalu lintas di area kecelakaan tersendat. Namun, kondisi itu tidak berlangsung lama setelah petugas Jasa Marga segera melakukan evakuasi di lokasi.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kejadian ini sekaligus mengimbau pengguna jalan agar tetap berhati-hati saat berkendara.

"Utamakan keselamatan, patuhi rambu-rambu dan marka jalan, jaga jarak aman dalam berkendara, serta pastikan kondisi kendaraan laik jalan," katanya.

Baca juga: Peneliti UGM ungkap empat faktor pemicu kecelakaan di jalan tol

Baca juga: Pertamina simulasikan penanggulangan kecelakaan mobil tangki di tol

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Basarnas Kendari terjunkan 118 personel siaga SAR khusus Lebaran

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar