Saat ini kami sedang melakukan assessment kelistrikan untuk perbaikan hingga seluruh kelistrikan Stadion Patriot stabil
Bekasi (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bekasi, Jawa Barat, bergerak cepat melakukan pemulihan kelistrikan di Stadion Patriot Candrabhaga setelah insiden mati lampu laga persahabatan internasional Persija Jakarta melawan Ratchaburi FC akhir pekan lalu.

Manajer PLN UP3 Bekasi Redi Zusanto mengatakan, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pemuda dan Olahraga guna pemulihan kelistrikan Stadion Patriot Candrabhaga.

"Pihak Dispora menyambut baik usulan kami yang ditindaklanjuti dengan membuat surat permohonan bantuan inspeksi kelistrikan di stadion," kata Redi di Bekasi, Selasa.

Pihaknya memberikan solusi dengan meminjamkan trafo bergerak kepada Dispora Kota Bekasi selaku pengelola stadion agar dapat digunakan pada ajang selanjutnya.

Trafo unit gardu bergerak dengan daya sebesar 1.000 kilo Volt Ampere (kVA) itu dipinjamkan sebagai solusi kelistrikan di Stadion Patriot Candrabhaga.

Baca juga: PLN Cikarang: 26.088 sertifikat energi terbarukan digunakan pelanggan

"Jadi pada prinsipnya PLN Bekasi mengajak Dispora secara aktif bekerja sama dengan menawarkan bantuan assessment instalasi kelistrikan milik pelanggan, dalam hal ini Stadion Patriot sebagai usulan perbaikan," ucap dia.

Redi menyebut skema ini diterapkan untuk mencegah insiden yang sebelumnya terjadi. Proses assessment kelistrikan di Stadion Patriot Kota Bekasi mulai dilakukan Selass ini.

"Untuk sementara ini PLN UP3 Bekasi meminjamkan unit gardu bergerak dengan kapasitas 1.000 kVA. Saat ini kami sedang melakukan assessment kelistrikan untuk perbaikan hingga seluruh kelistrikan Stadion Patriot stabil," kata dia.

Sementara itu, General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia menyatakan PLN siap bekerja sama dengan semua pihak dalam menjaga keandalan listrik untuk berbagai kegiatan masyarakat.

Baca juga: PLN Bekasi suplai energi listrik Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Baca juga: PLN Bekasi catat 203 pelanggan manfaatkan promosi Harbelnas 2023

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023