Persentase penjualan periode Januari-Februari 2024 mengalami kenaikan mencapai 9,83 persen.
Bekasi (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi, Jawa Barat mencatat akumulasi pendapatan sebesar Rp834 miliar selama periode dua bulan pertama tahun 2024.

"Persentase penjualan periode Januari-Februari 2024 mengalami kenaikan mencapai 9,83 persen," kata Manajer PLN UP3 Bekasi Donna Sinatra, di Bekasi, Senin.

Donna menjelaskan pendapatan tersebut disumbang dari pelanggan golongan rumah tangga dengan persentase sebesar 53 persen, 21 persen dari golongan industri, 19 persen golongan bisnis, dan sisanya dari lain-lain, seperti sosial dan pemerintahan.

PLN UP3 Bekasi memiliki total 1.036.101 pelanggan yang tersebar di lima Unit Layanan Pelanggan (ULP) meliputi Bekasi Kota, Bantargebang, Mustikajaya, Babelan, dan ULP Prima.

Dia mengaku optimistis mampu kembali menaikkan pendapatan dari penjualan listrik di wilayah kerjanya pada bulan Maret dan April 2024.

"Mengingat umat Muslim menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah," katanya pula.

Donna mengimbau kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan keamanan penggunaan listrik guna mencegah hal yang tidak diinginkan seperti korsleting dan kebakaran selama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

"Pada bulan Ramadhan akan terjadi perubahan pola pemakaian listrik di dua waktu berbeda. Sekitar jam 17.30-20.30 WIB persiapan dan berbuka puasa serta Shalat Tarawih. Lalu pukul 03.30-04.30 WIB karena aktivitas persiapan sahur. Masyarakat diimbau tetap berhati-hati saat menggunakan listrik di waktu-waktu tersebut," katanya lagi.

Ia mengajak sekaligus mengimbau masyarakat khususnya pelanggan PLN pascabayar untuk senantiasa membayar tagihan listrik tepat waktu pada tanggal 20 setiap bulan.

"Untuk kemudahan pembayaran tagihan listrik, pelanggan dapat memanfaatkan aplikasi PLN Mobile. Di PLN Moble banyak fitur layanan, mulai dari pembayaran tagihan listrik, pembelian token, pengaduan gangguan, dan layanan lainnya. Dengan PLN Mobile, semua makin mudah," ujar dia lagi.

General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia menyampaikan apresiasi atas pencapaian PLN UP3 Bekasi. Ia berharap pelayanan kelistrikan di wilayah Bekasi semakin baik dan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan.
Baca juga: PLN Bekasi operasikan penyulang baru tingkatkan keandalan listrik
Baca juga: PLN UP3 Cikarang pastikan keandalan pasokan listrik saat Pemilu 2024

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024