Malang (ANTARA News) - Ikon Persema, Irfan Bachdim, dipastikan absen ketika meladeni Aceh United dalam lanjutan Liga Primer Indonesia yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Aceh, Minggu (3/4).

Pelatih Persema Timo Schuenemann, Jumat, memastikan, pemain blesteran Indonesia-Belanda itu bakal ditinggal di Malang akibat cedera engkel kaki kanan yang belum pulih.

Namun demikian, Timo sudah menyiapkan pemain pengganti yang bakal diduetkan dengan Han Sang Min. Seperti laga sebelumnya yang juga tidak diperkuat Irfan, Timo memasang Reza Mustofa sebagai tandem pemain asal Korea tersebut.

"Kami akan bertolak ke Aceh pagi ini (Jumat, 1/4) dengan 16 orang pemain dan Irfan pasti tidak akan kami sertakan, karena cederanya masih belum pulih," tegas pelatih berkebangsaan Jerman tersebut.

Meski tanpa diperkuat mantan pemain yang membela tim nasional (timnas) di ajang Piala AFF itu, Timo tetap optimistis mampu merengkuh poin penuh di kandang Aceh United.

Tren positif terus ditunjukkan Persema selama berlaga di LPI. Sejak digelarnya LPI, tim berjuluk Laskar Ken Arok itu sama sekali belum pernah menderita kekalahan, baik di kandang maupun di luar kandang.

Ia mengakui, lini pertahanan Aceh United cukup kokoh setelah diperkuat mantan pemain Arema Indonesia Pierre Njanka, namun bukan berarti tidak ada celah bagi Persema untuk menembus jantung pertahanan Aceh United.

"Anak-anak pasti mampu menembus jantung pertahanan Pierre Njanka dan membawa pulang poin penuh," tegas pelatih kelahiran Kediri tersebut.

Ke-16 pemain Persema yang bakal diboyong Timo untuk meladeni Aceh United di antaranya adalah Sukasto Effendi, Bima Sakti, Seme Pierre Patrick, Ngon Mamoun, Kim Jefrry Kurniawan, M Kasan Soleh, M Kamri, Suroso, Jaya Teguh Angga, dan Reza Mustofa.

Sementara pemain yang ditinggal di Malang adalah Irfan Bachdim, Dedi Iman, Syamsul Huda, Muhammad Ali, Munhar, Agung Dwicaksono, Sutaji serta Robby Gaspar yang belum ditentukan nasibnya dari Persema setelah dinilai indisipliner oleh pelatih Timo Schuenemann.

Saat ini Persema masih kokoh berada di puncak klasemen sementara LPI dengan mengoleksi 26 poin dari 10 kali bertanding. Namun, posisi puncak tersebut terus terancam oleh dua tim yang berada di "runner up" Persebaya 1927 dan Semarang United yang berada di posisi ketiga.

(E009/R014/S026)

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011