Roma (ANTARA News) - Wakil presiden AC Milan Adriano Galliani mengakui bahwa absennya Zlatan Ibrahimovic pada pertandingan derbi pada Sabtu melawan Inter Milan, merupakan pukulan yang besar bagi timnya.

Pemain asal Swedia itu tengah menjalani hukuman kedua dari larangan bermain dua-pertandingan yang diberlakukan kepadanya karena dia menyikut rusuk pemain Bari, Marco Rossi.

Dia semula dilarang bermain pada tiga pertandingan karena melakukan tindakan kasar. Hukumannya itu dikurangi secara mengejutkan setelah dia mengajukan banding.

Milan mengalami kekalahan 0-1 yang mengejutkan oleh Palermo dalam satu pertandingan. Waktu itu dia tidak ikut tampil bermain.

Galliani mengakui bahwa mereka akan merasakan ketidakhadirannya pada Sabtu, walaupun dia bersikeras bahwa derbi tersebut -- antara dua klub pemimpin di Serie A -- tidak akan menentukan dalam perebutan gelar juara liga utama Italia.

"Anda masih boleh kalah dalam derbi itu dan menang di liga, dan sebaliknya. Pertandingan itu baru menentukan jika itu adalah hari terakhir musim dan tim-tim itu terpaut tidak lebih dari tiga poin," katanya.

"Ibrahimovic selalu penting dalam setiap pertandingan, baik dalam posisi sebagai penyerang atau pemain belakang," tambahnya.
(*)

 

 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011