Berlin (ANTARA News/AFP) - Pemimpin klasemen Bundesliga Borussia Dortmund menghadapi ujian berikutnya sebagai calon juara ketika mereka menjamu tim urutan ketiga Hanover di kandang, Sabtu.

Keunggulan Dortmund di puncak klasemen berkurang menjadi tujuh poin dua pekan lalu ketika mereka bermain imbang 1-1 dengan Mainz, sementara tim urutan kedua Bayer Leverkusen meraih kemenangan 2-0 atas perempat finalis Liga Champions Shalke 04.

Pelatih Dortmund Jurgen Klopp tegang menghadapi masalah kebugaran pemain-pemain kunci seperti pemain belakang Neven Subotic dan pemain tengah Jakub Blaszczykowski saat kompetisi Bundesliga dilanjutkan setelah jeda untuk pertandingan internasional.

Subotic menderita luka parah pada kakinya saat bermain untuk Serbia yang meraih kemenangan 2-1 atas Irlandia Utara pada pertengahan pekan.

"Sejauh ini, ia bahkan tidak bisa memasang sepatu pada kakinya itu," kata Klopp.

Namun Subotic sudah bekerja keras untuk memperoleh kebugarannya di gym dan berharap dapat ambil bagian.

"Saya yakin saya bisa main," kata pemain berusia 22 tahun Subotic.

Blaszczykowski, yang lebih dikenal sebagai Kuba, menderita memar pada pahanya dan juga tidak bisa berlatih.

"Dokter kami telah mengatakan cederanya tidak terlalu buruk, jika ia bisa berlatih Jumat ia akan bisa dimainkan Sabtu," kata Klopp.

Karena juara bertahan Bayern Munich berada di urutan keempat pada klasemen dan tertinggal dua poin, Hanover berada pada posisi meraih tempat ke Liga Champions musim mendatang.

Polisi Dortmund telah mengatakan bahwa pertandingan Sabtu akan dilaksanakan, kendati ditemukan tiga paket, yang diduga mengandung bahan peledak, dalam sebuah mobil dekat stadion Signal Iduna Park stadium pada Kamis.

Seorang pria belakangan ditangkap di sebuah hotel di kota di bagian barat, Cologne.

Leverkusen, bertandang ke tim yang terseok-seok Kaiserslautern pada Sabtu, sedang mengejar kedua gelar Jerman dan otomatis meraih tempat di Liga Champions musim mendatang.

Pelatih Jupp Heynckes akan pergi pada akhir musim untuk bertugas ketiga kalinya di Bayern Munich.

Bayern akan bermain di kandang menjamu tim terbawah Borussia Moenchengladbach pada Sabtu dengan striker Mario Gomez siap menambah gol yang musim ini sudah terkumpul 19.

Pemain tengah Jerman Toni Kroos telah memperpanjang kontraknya di klub raksasa Bavaria itu hingga 2015, bergabung dengan rekan-rekannya di tim nasional Bastian Schweinsteiger, Thomas Mueller, Philipp Lahm dan Holger Badstuber dalam kontrak jangka panjang.

Werder Bremen menjamu VfB Stuttgart, Sabtu, dan kedua mantan juara itu berada sedikit di atas zona degradasi dan membutuhkan poin untuk menjauh dari tiga posisi terbawah.

Tim kedua dari bawah Wolfsburg, di bawah pelatih baru Felix Magath, melawan Eintracht Frankfurt pada Minggu.

Pelatih kontroversial Christoph Daum telah ditunjuk sebagai pelatih Frankfurt, setelah menggantikan Michael Skibbe, 11 tahun setelah ia mengaku memakai kokain.

Daum telah melatih Cologne, Bayer Leverkusen, Stuttgart dan tim asal Turki Fenerbahce.


Jumat

St. Pauli v Schalke 04



Sabtu

Bayern Munich v Borussia M`gladbach

Werder Bremen v VfB Stuttgart

Borussia Dortmund v Hanover 96

Mainz 05 v Freiburg

Kaiserslautern v Bayer Leverkusen

Hoffenheim v Hamburg


Minggu

Cologne v Nuremberg

VfL Wolfsburg v Eintracht Frankfurt.(*)
(Uu.F005/A023)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011