Bulu tangkis

Peserta Indonesia Masters ungkapkan kesiapan pada H-1 jelang turnamen

Peserta Indonesia Masters ungkapkan kesiapan pada H-1 jelang turnamen

Pebulu tangkis Denmark Viktor Axelsen mengembalikan kok ke lawannya pebulu tangkis Taiwan Chou Tien-chen pada pertandingan final tunggal putra All England 2020 di Arena Birmingham, Birmingham, Minggu (15/3/2020). Viktor Axelsen menjadi juara setelah menang dengan skor 21-13, 21-14. ANTARA FOTO/ Action Images via Reuters/Andrew Boyers/pras.

Nusa Dua (ANTARA) - Sejumlah bintang bulu tangkis dunia menceritakan kesiapan mereka pada satu hari jelang pelaksanaan turnamen Indonesia Masters 2021 yang akan berlangsung di Nusa Dua, Bali, Selasa (16/11).

Pebulu tangkis Denmark, Viktor Axelsen, sudah mengantongi persiapan baik secara fisik dan mental untuk bertanding menghadapi lawan-lawan kuat pada turnamen tingkat Super 750 edisi keempat di Indonesia ini.

"Sejauh ini semuanya berjalan lancar, kami bisa menggunakan fasilitas dengan baik. Tentunya saya tidak sabar untuk bertanding di sini," kata Axelsen dalam konferensi pers di Nusa Dua, Bali, Senin.

Baca juga: Timnas mulai jajal lapangan utama Indonesia Badminton Festival
Baca juga: Praveen Jordan optimistis bisa amankan gelar dari ajang IBF 2021


Bagi atlet peraih medali emas Olimpiade Tokyo ini, suasana Bali yang menenangkan juga membuat perasaannya lebih asik dan tidak tegang jelang pertandingan.

"Ya meski di sini sering berawan, tapi saya tetap bisa melihat langitnya yang indah dan menikmati waktu saya di sini," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, pebulu tangkis asal Jepang Akane Yamaguchi mengaku tak melakukan persiapan khusus jelang Indonesia Masters dan sudah melakukan pemulihan setelah sebelumnya berlaga di tur Eropa.

"Tidak ada persiapan spesial, yang penting bagi saya menjaga agar tidak cedera. Secara keseluruhan saya sudah siap untuk bertanding," tutur atlet spesialis tunggal putri ini.

Rekan senegaranya, yaitu Yuta Watanabe juga sudah siap untuk berlaga di salah satu negara favoritnya ini.

"Bagi saya yang terpenting adalah melakukan persiapan terbaik dan tampil maksimal di setiap pertandingan. Saya akan berusaha keras di sini," kata Yuta.

Baca juga: Yuta Watanabe sedih karena IBF 2021 tak dihadiri penonton
Baca juga: Kento Momota bersemangat jalani turnamen perdana di Bali
Baca juga: Menilik "bubble" IBF 2021 yang ketat tapi memanjakan penghuni

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar