Jakarta (ANTARA) - Dean Smith mendapat pekerjaan menjadi pelatih kepala Norwich City hanya sepekan seusai dipecat dari jabatan serupa oleh Aston Villa.

Laman resmi Norwich pada Senin mengumumkan Smith telah menandatangani kontrak berdurasi dua setengah tahun bersama asisten pelatih Craig Shakespeare yang mendampinginya di Villa sejak tahun lalu.

Smith menggantikan Daniel Farke, yang dipecat Norwich hanya sehari lebih awal dibandingkan dirinya, dan mengaku senang mendapatkan pekerjaan baru setelah melewati sepekan yang tampak hiruk pikuk.

Ia mengaku target utamanya di Norwich adalah menyelamatkan klub itu dari ancaman degradasi untuk kedua kalinya dalam tiga musim terakhir.

"Sungguh tujuh hari yang penuh pasang surut, tapi sayang sangat senang bisa kembali dan bekerja untuk Norwich City di Liga Premier," katanya.

"Harus diakui pekerjaan hebat telah dilakukan di klub ini selama empat setengah tahun terakhir. Sekarang pekerjaan saya dan Craig adalah melanjutkan serta meningkatkan itu semua dengan target bertahan di Liga Premier," sambung Smith.

Smith punya rekam jejak sukses menyelamatkan Villa dari ancaman degradasi pada musim 2019/20, setelah hingga pekan ke-36 klub itu menempati zona merah.

Tugas Smith di Norwich jelas tidak mudah, mengingat klub Norfolk itu saat ini berada di posisi juru kunci klasemen dengan koleksi lima poin setelah baru membukukan satu kemenangan dalam sebelas pertandingan.

Smith akan menjalani debutnya mendampingi Norwich pada Sabtu (20/11) nanti saat menjamu Southampton di Carrow Road.

Baca juga: Norwich City akan tunjuk Dean Smith sebagai pelatih baru
Baca juga: Giliran Aston Villa pecat Dean Smith
Baca juga: Aston Villa bayar mahal kecerobohan, kata Dean Smith

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021