Jakarta (ANTARA) - Film dokumenter tiga bagian tentang Barney Si Dinosaurus telah mulai diproduksi di Peacock.

Proyek ini akan mengkaji tentang kebangkitan meteorik Barney, karakter yang dicintai dan telah merebut hati jutaan anak namun sekaligus menjadi sasaran kebencian dan kemarahan di seluruh budaya pop, internet awal, dan taman bermain di seluruh dunia.

"Barney Si Dinosaurus adalah karakter yang ada di mana-mana untuk anak-anak dan orangtua dan kami senang bekerja dengan tim Scout Productions untuk membawa seri tiga bagian ini ke Peacock," kata Rod Aissa, wakil presiden eksekutif konten tanpa naskah untuk NBCUniversal Television & Streaming dilansir Variety, Selasa.

"Dokumenter ini pasti akan memikat penonton seperti yang dilakukan Barney selama bertahun-tahun," lanjutnya.

Dengan wawancara eksklusif dan rekaman arsip, dokumenter tiga bagian ini akan menawarkan laporan langsung tentang fenomena Barney dari para pemain dan kru hingga kritikus yang paling blak-blakan.

Barney diciptakan oleh Sheryl Leach, yang memulai debutnya pada tahun 1988 dalam serial video rumah "Barney and the Backyard Gang".

Serial ini kemudian dilanjutkan menjadi "Barney & Friends" hingga 2010. Barney juga memiliki banyak konser spesial, film, mainan dan banyak hal lainnya.

Film dokumenter ini diproduksi oleh Scout Productions. Tommy Avallone akan bertindak sebagai sutradara dan produser eksekutif. Rob Eric, David Collins, Michael Williams, Amy Goodman Kassm, dan Joel Chiodi dari Scout Productions juga akan menjadi produser eksekutif bersama dengan Raymond Esposito.

Scout Productions dikenal karena memproduksi acara tanpa naskah seperti "Queer Eye" di Netflix serta "Legendary" dan "The Hype" di HBO Max. Mereka sebelumnya memproduksi film dokumenter yang mendapat pujian kritis "Fog of War" serta dokumenter sejarah LGBTQ "Equal".

Scout juga telah mengkonfirmasi bahwa saat ini sedang mengembangkan seri pemburu hantu gay bersama Kristen Stewart.


Baca juga: Tayang di bioskop, "Nussa" sudah boleh ditonton anak di bawah 12 tahun

Baca juga: "We Can Be Heroes" film aksi anak untuk liburan Natal

Baca juga: "Aya and the Witch", film baru Ghibli buatan anak Hayao Miyazaki


 

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021