London (ANTARA News) - Tembang terbaru milik Jennifer Lopez (J-lo) "On The Floor" telah menyingkirkan hits milik Adele di puncak tangga lagu Inggris pada Minggu (3/3). Penyanyi muda Inggris beraliran Soul itu masih tetap mendominasi dan memecahkan rekor lewat penjualan albumnya.

Seperti diwartakan Reuters, perusahaan tangga lagu resmi itu mengatakan Album "21" dan "19" Adele menempati posisi nomor satu dan dua dalam tangga lagu yang diputar terlama, menyingkirkan pendatang baru dari kontestan "X-factor" Mary Bryne,Band indie Radiohead dan Diva Amerika britney Spears.

Adele, yang menyanyikan lagu balada berjudul "Someone like You" pada ajang BRIT Award 2011 di bulan Februari menang atas dukungan para penggemarnya, dan berada di tangga album selama sepuluh pekan. Hal itu  merupakan perjalanan sukses yang belum pernah terlihat semenjak kesuksesan  Dire Strait's "Brothers In Arms" pada tahun1986.

Album keduanya "21" merupakan mini album dengan penjualan terbaik tahun ini yang meraup lebih dari 250 ribu penjualan pekan ini, membetot sekitar 65 persen dukungan untuk menjuarai tangga lagu minggu,"Someone Like You" juga menjadi single dengan penjualan terlaris pada 2011.

Sementara single J-lo featuring rapper Pitbull, merupakan hit nomor satu ketiganya, yang memiliki penjualan lebih dari 130 ribu kopi pada pekan ini.
(*)

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011