Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional Teguh Juwarno menyesal ketidakhadiran  pimpinan dewan seperti Marzuki Alie, Priyo Budi Santoso dan Anis Matta dalam rapat konsultasi yang membahas  gedung baru.

"Kita sangat menyayangkan ketidakhadiran pimpinan dewan dalam rapat konsultasi yang telah diagendakan melalui surat Sekjen tanggal 1 April 2011," kata Teguh di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa.

Namun demikian, rapat konsultasi dengan agenda utama tentang gedung baru tetap dilakukan tapi dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan.

"Dalam rapat tersebut diputuskan bahwa rapat konsultasi akan dilakukan pada Kamis (7/4), pukul 14.00 tapi agendanya bukan soal gedung baru DPR," kata Teguh.

Sementara fraksi yang tidak hadir adalah dalam rapat konsultasi adalah Fraksi PDIP, Golkar dan PPP.

"Jadi yang dibahas dalam rapat konsultasi tadi adalah membahas masalah RUU Pendidikan Tinggi yang merupakan inisiatif DPR, soal Kewarganegaraan terkait naturalisasi pemain sepakbola Ruben Wuarbanaran," ujar dia.

Karena tidak ada penjelasan dari pimpinan dewan, Teguh mengatakan, publik tentunya wajar bertanya tentang ketidakhadiran pimpinan dewan tersebut.

"Ada apa? Tentunya pasti dipertanyakan oleh publik," kata Teguh.
(zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011