NBA

Jazz lumat Sixers 120-85

Jazz lumat Sixers 120-85

Guard Utah Jazz Jordan Clarkson (kanan) melepaskan lemparan tiga angka di bawah hadangan forward Philadelphia 76ers Georges Niang dalam pertandingan NBA kedua tim di Vivint Arena Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, 16 November 2021. ANTARA/REUTERS/USA TODAY Sports/Chris Nicoll.

Jakarta (ANTARA) - Bojan Bogdanovic mencetak 27 poin, sedangkan Rudy Gobert mencatat double-double kesebelasanya musim ini untuk membawa Utah Jazz bangkit mengalahkan Philadelphia 76ers 120-85 di Salt Lake City, Selasa malam waktu setempat.

Mengutip laporan Reuters, Gobert memanfaatkan Sixers yang tak diperkuat Joel Embiid yang sudah absen dalam lima pertandingan berturut-turut karena protokol COVID-19.

Center Jazz itu mencetak 15 poin, 17 rebound dan memblok empat tembakan guna mengantarkan Utah menang untuk kedua kalinya dalam enam pertandingan. Dia menggalang pertahanan Jazz yang membatasi ruang gerak Philadelphia dalam melepaskan tembakan sehingga hanya efektif 36,7 persen.

Bogdanovic memasukkan 9 dari total 12 lemparan dan berhasil pada 5 dari 7 lemparan tiga angka untuk memimpin serangan Utah yang mencatat efektivitas lemparan 51 persen sampai bisa meraih margin kemenangan terbesarnya musim ini.

Empat pemain Utah lainnya yang membuat dua digit poin adalah Jordan Clarkson (20 poin dengan empat lemparan tiga angka), Mike Conley dan Donovan Mitchell (masing-masing 13 poin) dan Hassan Whiteside (10 poin).

Shake Milton mencetak 18 poin dan Tyrese Maxey menambahkan 16 poin untuk Sixers yang kalah lima kali berturut-turut setelah enam kali menang berturut-turut.

Utah yang kalah pada dua gim pertama di kandangnya sendiri dalam empat pertandingan, hanya unggul dua poin setelah kuarter pertama. Namun situasi itu berubah ketika Jazz membuka kuarter kedua dengan mencetak 14 poin yang sebagian berkat enam poin dari Clarkson.

Furkan Korkmaz sempat membuat Sixers memimpin pada 7 menit 56 detik kuarter tersebut. Namun, beberapa menit kemudian, Clarkson dan Bogdanovic berhasil dalam lemparan tiga angka untuk melecut timnya merangsek 8-0 yang membuat Jazz unggul 52-32.

Kuarter ketiga hampir sama di mana Jazz mencetak lima poin pertama dan memulai babak kedua dengan melesat 15-4. Keunggulan 16 poin Utah pada paruh pertama mengembang menjadi 31 poin pada kedudukan 97-66 setelah tiga kuarter.


Baca juga: Stephen Curry pimpin Warriors hantam Nets 117-99
Baca juga: Kevin Durant cetak 33 poin saat Nets tunjukkan keperkasaannya
Baca juga: Kristaps Porzingis dan Luka Doncic pimpin Mavericks atasi Spurs


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kobe Bryant - Selamat jalan Sang Legenda

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar