Tunis (ANTARA News) - Aktris Amerika Serikat Angelina Jolie pada Selasa berkunjung ke kamp Chaoucha di perbatasan Tunisia-Libya sebagai duta "goodwill" Komisaris Tinggi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Pengungsi (UNHCR), kata laporan kantor berita resmi TAP.

Dia disambut hangat oleh pengungsi dari berbagai bangsa ketika berjalan melalui perkemahan, kata TAP.

Aktris itu mengucapkan terima kasih kepada pihak berwenang Tunisia atas kemurahan hati mereka terhadap para pengungsi, dan mengatakan bahwa situasi saat ini membutuhkan intervensi dari semua pihak dengan maksud untuk meringankan penderitaan mereka dan membuat tragedi ini dikenal di seluruh dunia.

Jolie yang dilahirkan di Los Angeles, California, AS, pada 4 Juni 1975 belakangan aktif sebagai produser dan sutradara selain pemeran film.

Istri aktor Brad Pitt sejak 2005 setelah berpisah dengan Billy Bob Thornton dan Jonny Lee Miller itu, mencuat dalam beberapa perannya antara lain dalam "Interrupted" meraih Golden Globe Award (2000).

Dia adalah putri kandung dari pemeran pria senior, Jon Voight. Ia memulai karier aktingnya di era 1980-an.

Dalam perkawinannya dengan aktor Brad Pitt dia dikarunia Shiloh Nouvel Jolie-Pitt yang lahir pada 27 Mei 2006, demikian dilaporkan Xinhua.

(SYS/H-AK/M016)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011