Jakarta (ANTARA News) - "Tablet adalah komputer untuk orang normal," kata Steve Wozniak, pendiri Apple, tanpa menjelaskan secara rinci apa yang dimaksud dengan "orang nornal".

"Tablet ini (iPad) tidak sepenuhnya perlu untuk orang di ruangan ini," kata Wozniak ketika mengisi sebuah konferensi di California. "Ini untuk orang normal di dunia."

Saat ini, Wozniak yang mendirikan Apple bersama Steve Jobs pada 1976, bekerja untuk perusahaan penyimpanan Fusion-io.

"Steve Jobs selalu ingin membuat sebuah komputer yang mudah digunakan untuk setiap orang tapi tidak mudah menuju ke arah situ," katanya ketika menjadi pembicara dalam Storage Networking World di Santa Clara.

Wozniak tidak bekerja penuh waktu di Apple sejak akhir 1980-an tetapi dia tetap menjadi pemegang saham dan komentator produk Apple. Meskipun mengatakan iPad tidak cocok untuknya, Wozniak telah memuji iPad di masa lalu.

Dia terkesan oleh tingginya jumlah platform Android sebagai pesaing Apple. Dia menambahkan, "Dalam kasus tablet, saya membaca hari ini tablet Android diharapkan dapat mengalahkan iPad dan saya berharap itu tidak akan pernah terjadi.

Apple meluncurkan iPad 2 di Inggris pada 25 Maret dan persedian produk itu sangat terbatas di toko-toko. Dua pesaing Apple lainnya, ASUS dan Motorola kemungkinan akan meluncurkan produk pesaing iPad di Inggris minggu ini, demikian Telegraph.

(Adm/S026)

Penerjemah: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011