Jakarta (ANTARA) - Art Moments Jakarta kembali hadir secara daring dan luring pada 22 November hingga 21 Desember 2021 di artmomentsjakarta.com serta di tiga galeri seni di Jakarta.

Art Moments Jakarta Online 2 (Amjo 2), acara kali ini bertema "Yesterday since Tomorrow is Today" dan memberikan beragam tambahan acara menarik dibandingkan dengan acaranya
yang pertama.

Pada jilid keduanya, pagelaran seni ini mengadakan NFT Art Prized Moments menggunakan blockchain Tezos yang ramah lingkungan. Kegiatan ini merupakan kompetisi karya seni NFT berskala nasional pertama di Indonesia dengan hadiah uang tunai sejumlah Rp 30 juta.

Baca juga: Erudio School of Art gelar pameran seni di Goethe-Institut Jakarta

"Pagelaran AMJO1 Juni silam menuai sukses dan kini kami hadir kembali dengan menambahkan sejumlah acara luring dan NFT Art Prized Moments untuk mendukung para seniman digital," ujar Leo Silitonga, Fair Director Art Moments Jakarta Online dalam jumpa pers pada Jumat.

Amjo 2 juga akan menggandeng Jakarta Biennale dalam acara penggalangan dana yang menampilkan karya para peserta UOB Painting of The Year Indonesia 2021 secara luring dan daring.

Dalam kesempatan tersebut, pengunjung dapat membeli karya seni di mana hasilnya akan disumbangkan kepada Yayasan Jakarta Biennale yang dikelola oleh Dewan Kesenian Jakarta.

Baca juga: Wayang potehi ramaikan Art Jakarta 2017

Selain menggelar pameran secara daring, Amjo 2 juga merancang beragam acara luring bertajuk "Encounter Moments" yang dilaksanakan di tiga galeri ternama Jakarta yakni Art:1 New Museum pada 19-21 November 2021, CAN'S Gallery pada 3-5 Desember 2021 dan ISA Art & Design Gallery pada 10 -12 December 2021.

Amjo 2 juga bekerja sama dengan Galeri Zen1 dan D Gallerie menggelar acara tribut bersama untuk perupa kontemporer asal Bali, I Made Wianta. Pameran di D Gallerie ini hanya menampilkan karya-karya spesial dari mendiang I Made Wianta yang belum pernah dipamerkan secara fisik dengan tajuk "The Hidden Wild Triangle".

"kehadiran pameran kali ini diharapkan mampu mempopulerkan karya seni di Indonesia sekaligus mendukung kiprah para seniman Indonesia di mancanegara," kata Leo.

Amjo 2 diharapkan dapat mengulang kesuksesan acara daring Art Moments Jakarta Online yang sempat terlaksana pada 1-30 Juni 2021.

Pada jilid pertama tersebut, Amjo berhasil menggaet 65 galeri dengan jumlah pengunjung daring hampir 50.000 kunjungan yang terdiri dari berbagai negara selain Indonesia, seperti Singapura, Filipina, Taiwan, Korea Selatan, Swiss, Italia, China dan lainnya.

Baca juga: Art Moments Jakarta Online 2021 promosikan seni rupa Indonesia

Baca juga: OPPO Art Jakarta Virtual 2020 digelar mulai hari ini

Baca juga: Art Jakarta akan masuki dekade baru pada 2019

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021