"Yordan berlatih di kompleks PB Pertina Senayan Jakarta tiap pukul 16.00 WIB."
Semarang (ANTARA News) - Tiket pertarungan duel memperebutkan gelar antara pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, melawan penantangnya Daud "Cino" Yordan di Kemayoran, Jakarta, Minggu (17/4), sudah terjual 70 persen.

Ketua Bidang Media dan Promosi pertarungan kedua petinju tersebut, Fathan Rangkuti, ketika dihubungi dari Semarang, Senin, mengatakan bahwa sebanyak 70 persen tiket yang terjual tersebut untuk kelas utama (VIP) dengan harga Rp3 juta per lembar.

Menurut dia, untuk tiket VIP ini, panitia penyelenggara mencetak 640 lembar karena terdiri dari 80 meja (masing-masing meja terdiri atas delapan orang).

Kemudian untuk tiket tribun dengan harga Rp200 ribu tersebut, kata dia, sudah terjual 60 persen dari tiket yang dicetak panitia pelaksana.

Menurut dia, untuk tiket tribun ini, panitia mencetak 2.800 lembar. "Kami merasa optimistis target penjualan tiket bisa memenuhi target penjualan mengingat waktu pertarungan masih lima hari," katanya.

Ia menambahkan, dari 3.440 lembar tiket yang dicetak baik untuk VIP maupun tribun, berharap bisa terjual 90-95 persesn sama seperti saat menggelar pertarungan Chris John melawan Fernando Saucedo (Argentina) di Jakarta, 5 Desember 2011.

Ketika ditanya kesiapan dua petinju yang bakal bertarung mendatang, dia mengatakan, kedua petinju sudah tiba di Jakarta, dalam waktu yang berbeda.

Ia menyebutkan, petinju asal Kalimantan Barat (Daud Yordan) tiba di Jakarta, Rabu (6/4) didampingi pelatihnya, Darmianus Yordan yang juga kakak Daud Yordan.

"Yordan berlatih di kompleks PB Pertina Senayan Jakarta tiap pukul 16.00 WIB," katanya.

Kemudian, kata dia, Chris John tiba di Jakarta, Sabtu (9/4), didampingi pelatih Craig Christian yang juga manajernya. "Chris John berlatih di Hotel Aston Marina Jakarta," katanya menegaskan.

Sebelumnya, Chris John, mengatakan bahwa selama berlatih di Jakarta dirinya hanya menjaga kestabilan berat badan dan menjaga kondisi fisiknya.

"Latihan berat sudah saya jalani di Sasana Herry`s Gym Perth, Australia, dan Sasana Mirah Boxing Camp Banyuwangi, Jatim," katanya.

Petinju dengan julukan The Dragon tersebut tetap menargetkan meraih kemenangan atas petinju yang saat ini menempati peringkat kelima kelas bulu WBA (Daud Yordan).
(T.H016/T009)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011