Liga Champions

Xavi perkirakan laga Barcelona lawan Benfica bakal sulit

Xavi perkirakan laga Barcelona lawan Benfica bakal sulit

Pelatih baru Barcelona Xavi Hernandez melambaikan tangan kepada para suporter saat sesi perkenalan di Camp Nou, Barcelona, Spanyol (8/11/2021). Xavi secara resmi menjadi pelatih baru Blaugrana menggantikan Roland Koeman. ANTARA FOTO/REUTERS/Albert Gea/aww.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez memperkirakan laga antara timnya melawan Benfica pada pertandingan keempat Liga Champions, Selasa malam waktu setempat akan berjalan sulit karena menghadapi tim yang hebat.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa, Xavi menilai Benfica saat ini ditangani oleh pelatih jempolan, Jorge Jesus yang sangat berpengalaman serta menerapkan kekuatan fisik serta memiliki penyerang yang sangat bagus.

"Besok akan menjadi laga yang berat, kami menghadapi tim yang hebat dengan pelatih top yang sangat berpengalaman. Benfica adalah tim yang sangat fisik dengan penyerang yang sangat bagus," jelas Xavi.

Baca juga: Xavi ingin Barcelona menebar ancaman lebih banyak
Baca juga: Pedri sabet penghargaan Golden Boy 2021


Mantan pemain Barcelona itu lanjut mengatakan, pertandingan di Liga Champions akan berjalan intens dan dimainkan dengan langkah yang cepat, namun dirinya memastikan Blaugrana siap untuk berkompetisi dan meraih kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak 16 besar.

"Pertandingan Liga Champions akan berjalan intens dan dimainkan pada langkah yang cepat, tapi kami siap untuk berkompetisi dan kemenangan akan membawa kami menuju babak 16 besar," terang Xavi.

Pelatih berusia 41 tahun itu mengatakan Barcelona harus bisa menunjukkan permainan yang lebih baik dan berhasil memenangkan laga ketika berhadapan dengan Benfica di lapangan hijau.

Selain itu, Xavi menilai saat ini Barcelona harus bermain pertandingan demi pertandingan, lalu menjadi percaya diri, berani dan siap untuk mengambil tiga poin, meski dirinya sadar itu tidak akan mudah karena pada pertemuan sebelumnya sempat kalah 0-3 dari Benfica pada pertemuan pertama.

"Kami harus menunjukkan kami bisa bermain lebih baik dan menang, sepak bola di mainkan di lapangan. Kami harus mengambil pertandingan demi pertandingan, menjadi percaya diri, berani dan pergi untuk tiga poin. Ini tidak akan mudah, kami kalah 3-0 dari Benfica ketika kami berhadapan terakhir kali," tegas Xavi.

Barcelona akan menghadapi Benfica pada pertandingan kelima Grup E Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Selasa malam waktu setempat.

Saat ini Barcelona berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup E dengan raihan 6 poin dari empat pertandingan, sedangkan Benfica berada satu tingkat di bawah Blaugrana dengan torehan empat poin.

Baca juga: Barcelona mulai era Xavi dengan kemenangan tipis 1-0 atas Espanyol
Baca juga: Juventus hadapi Chelsea, Allegri: Ini akan menjadi ujian yang penting

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar