Jakarta (ANTARA) - Produser dan pencipta lagu Dipha Barus akan merilis lagu terbaru berjudul “Keep It Hush” Jumat (26/11) dengan menggandeng penyanyi solo Afgan dan Esther Geraldine.

“Keep It Hush” merupakan respons terhadap kecenderungan orang untuk berbagi hal-hal yang tidak perlu melalui media sosial dan justru menjadi bumerang untuk diri sendiri.

“Di masa sekarang, bagi gue, kita harus menggunakan media sosial itu beneran digunakan untuk kepentingan yang baik. Terserah menurut kalian kepentingan yang baik itu apa, tapi bagi gue, yang ada sekarang itu kita diperalat sama media sosial. Kita terlalu sharing banyak story,” kata Dipha saat konferensi pers virtual pada Rabu.

Baca juga: Joox hadirkan kolaborasi Alan Walker dengan sejumlah musisi Asia

Bersama tim penulisnya, Dipha melakukan studi tentang oversharing di media sosial. Menurutnya, ada nilai yang salah karena kebanyakan orang menganggap komentar di media sosial sebagai situasi hidup dan mati, bahkan memberi validasi atas suatu karya atau kehidupan dirinya sendiri.

“Inti lirik ini tentang bagaimana tidak semua hal perlu diketahui orang lain. Enggak semuanya harus dibagi, dan enggak semuanya harus dikomentari,” tuturnya.

Lagu “Keep It Hush” sendiri telah melalui proses yang panjang dan unik menuju perilisan. Dipha mengatakan lagu “Keep It Hush” pada awalnya merupakan kolaborasi antara dirinya dan Stephanie Poetri yang dikerjakan di sebuah studio di Los Angeles, Amerika Serikat.

Akibat pandemi, “Keep It Hush” tak kunjung dapat diselesaikan. Dipha memutuskan untuk menyimpan demo lagu tersebut hingga akhirnya mengubah bentuk lagu tersebut serta menggaet Afgan dan Esther.

“Gue pertama kali dengar musik demonya saja sudah suka. Ini Dipha banget lah pokoknya, very tropical, kayak rasanya gue langsung ingin ke Bali, ke pantai. Dengar vibe musiknya saja sudah ngasih energi ‘it’s feel good’, tapi pas lo dengar liriknya ternyata punya pesan dalam. Gue suka dengan kombinasi di lagu ini,” ujar Afgan.

Senada dengan Afgan, Esther juga setuju bahwa atmosfer lagu “Keep It Hush” sangat identik dengan karakteristik dalam karya-karya Dipha Barus.

“Pesan di belakang lagu sebenarnya dalam banget. Lagu ini bicara tentang suatu permasalahan yang serius, tapi lagunya sendiri dibawakan dengan ringan, gampang didengar, gampang bikin joget, it’s very like kak Dipha, sih,” ujarnya.

Selain Afgan dan Esther, Dipha juga melibatkan nama-nama seperti Stephanie Poetry, Monica Karina, Matter Mos, dan Kamga dalam proses penulisan lagu.

Lagu “Keep It Hush” dapat dinikmati melalui sejumlah kanal musik digital pada 26 November, sementara music video direncanakan akan dilepas sekitar awal Desember.

Baca juga: Memaknai kemerdekaan RI ala Rossa

Baca juga: Gandeng Dipha Barus, Lyodra hadirkan lagu nuansa Batak

Baca juga: Malam ini, Dipha Barus hingga UEFA EURO 2020 hadir di Mola TV

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021