Liga Conference

Conte tak sabar mainkan Ryan Sessegnon di Liga Conference

Conte tak sabar mainkan Ryan Sessegnon di Liga Conference

Pemain sayap Tottenham Hotspur Ryan Sessegnon (kanan) mengawal pergerakan penyerang sayap Leeds United Daniel James dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Minggu (21/11/2021). (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Peter Cziborra)

Jakarta (ANTARA) - Antonio Conte mengaku tidak sabar untuk memainkan pemain sayap Ryan Sessegnon yang dipastikannya akan turun sejak awal saat Tottenham Hotspur bertandang ke Slovenia menghadapi Mura dalam lanjutan laga Grup G Liga Conference pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Sessegnon sempat menepi lebih dari dua bulan lamanya karena cedera setelah sempat juga cedera pangkal paha di awal musim dan baru kembali merumput saat tampil sebagai pemain pengganti melawan Leeds United di Liga Inggris akhir pekan lalu.

"Ryan, menurut saya, punya potensi yang sangat besar," kata Conte dikutip dari laman resmi Tottenham, Kamis.

Baca juga: Debut Conte latih Tottenham ditandai kemenangan dan tiga kartu merah

"Dia siap main sejak awal besok dan akan melakukannya. Saya tak sabar menyimak penampilannya sebab dia pemain bagus, bertalenta dan masih sangat muda dengan banyak ruang untuk berkembang," ujarnya menambahkan.

Dibeli dari Fulham pada 2019 lalu, Sessegnon tak banyak mendapatkan menit bermain dan harus menghabiskan musim 2020/21 dipinjamkan ke klub Jerman TSG Hoffenheim.

Pemain berusia 21 tahun itu mengaku ingin segera beranjak dari cedera yang cukup menghambat kariernya nyaris sepanjang 2021.

Baca juga: Roma gagal revans atas Bodo/Glimt dan cuma bisa petik hasil imbang

"Sungguh membuat frustrasi, mulai lagi, berhenti lagi, tapi semoga semua yang terburuk sudah terlewati dan saya bisa melesat sekarang," katanya.

"Saya merindukan banyak menit bermain musim ini dan yang bisa saya lakukan adalah beranjak menatap ke depan," ujar Sessegnon lagi.

Selain Sessegnon, Conte juga mengisyaratkan akan melakukan cukup banyak rotasi pemain saat menghadapi Mura, tetapi menegaskan timnya tetap menganggap serius kompetisi kasta ketiga Eropa tersebut.

"Bagi kami ini kompetisi penting. Kami mau memperlakukannya dengan serius untuk bisa melangkah ke babak berikutnya," kata Conte.

Tottenham saat ini berada di posisi kedua Grup G dengan raihan tujuh poin, tertinggal tiga poin di bawah Rennes yang berada di puncak.

Apabila menang lawan Mura, dan di laga lain Rennes mengalahkan Vittese Arnhem, maka Tottenham akan memastikan lolos dari fase penyisihan grup.

Baca juga: Resmi melatih Tottenham, Antonio Conte senang kembali ke Liga Inggris

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menjelajahi "pulau ular" di Dalian, China

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar