Pekanbaru (ANTARA News) - PSPS Pekabaru akan meminimalisir pelanggaran saat menantang Persib Bandung dalam pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Senin (18/4).

"Persib sangat bagus memanfaatkan bola mati bagi terciptanya gol, karena itu kami harus sedikit mungkin melakukan pelanggaran di daerah pertahanan," kata pelatih PSPS, Abdulrahman Gurning, saat dihubungi dari Pekanbaru, Minggu.

Laga melawan Persib Bandung, merupakan laga terakhir PSPS dalam tur ke Pulau Jawa sepekan terakhir, sebelum kemudian balik ke Pekanbaru menjamu empat tim liga super disisa pertandingan kandang musim ini.

PSPS juga behati-hati pada laga melawan Persib, karena tiga pemain inti yakni Danil Junaidi, Agus Cima, dan April Hadi telah mendapat kartu kuning di pertandingan sebelumnya sehingga rentan absen dalam sisa pertandingan yang harus dilakoni.

Dalam laga sebelumnya PSPS menderita kekalahan dengan skor 2-4 dari Arema Indonesia di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (15/4), sedangkan dua hari sebelumnya Persib mengkandaskan tamunya Persisam Samarinda 4-1 di kandang, Rabu (13/4).

Menurut Gurning, penampilan tim Maung Bandung di putaran kedua menunjukkan grafik peningkatan setelah hadirnya pemain asal Serbia Montenegro, Miljan Radovic yang direkrut pada pertengahan musim.

Pemain Montenegro yang berposisi sebagai gelandang serang di tim Maung Bandung itu, telah menjadi spesialis bola-bola mati yang kemudian dijadikan "assit" bagi terciptanya gol baik di luar kotak penalti atau melalui sepak pojok seperti saat mengkandaskan Persisam.

Selain Radovic, pemain Persib yang bakal menjadi perhatian anak-anak Pekanbaru yakni striker nasturalisasi timnas Cristian Gonzales yang berduet dengan Airlangga Sucipto, kemudian kedua pemain sayap Matsunaga Shohei dan Hilton Moreira.

Meski Persib memiliki komposisi pemain yang lebih bagus baik tim inti atau pengganti, tapi sambung Gurning, anak-anak Asykar bertuah tetap bermain menyerang dengan mengandalkan koletifitas tim.

"Kualitas pemain persib memang lebih bagus dari kami, apalagi PSPS tidak mendapat tambahan pemain akibat masalah keuangan. Meski demikian kami hadir di sini (Bandung) bukan untuk jalan-jalan, dan hasil seri pada laga ini kami kira sudah pantas," jelasnya.

Saat ini, PSPS menghuni posisi 13 klasemen sementara dengan 21 poin dari 18 pertandingan, sedangkan Persib berada di peringkat 8 dengan raihan 29 poin dari 22 laga yang dilakoni.(*)
(T.M046/K005)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011