Tim Robot Unikom Raih Dua Medali Emas di AS

Tim Robot Unikom Raih Dua Medali Emas di AS

Tim Robot Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM), Bandung, berhasil meraih dua medali emas dalam ajang "8th Annual Robogames" yang digelar pada 15 hingga 17 April di San Mateo, California, Amerika Serikat (istimewa)

Jakarta (ANTARA News) - Tim Robot Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM), Bandung, berhasil meraih dua medali emas dalam ajang "8th Annual Robogames" yang digelar pada 15 hingga 17 April di San Mateo, California, Amerika Serikat.

Dalam ajang itu Tim Robot Unikom memenangkan dua medali emas dari kategori 'Fire Fighting' dan 'Ribbon Climber'. Dua medali emas itu diraih dari lima kategori yang diikuti yakni 'Mech Wars', 'Sumo 3kg', 'Ribbon Climber', 'Fire Fighting', dan 'Maze/MicroMouse'. Tahun lalu Tim Unikom hanya bersaing di kategori 'fire fighting'.

Tim Unikom dipimpin oleh dosen UNIKOM, Yusrila Yeka Korlooza dan tiga anggota lainnya Hari Saffarudin Ariyani, Taufiq Nuzwir Nizar, dan Ridyan Ardiyan. Dalam kesempatan itu Yusrila berkesempatan menyampaikan presentasi berjudul 'The MFIBVP Computation: Precision vs Response Time Trade-Off' di hadapan para peserta dari berbagai negara.

Robogames merupakan salah satu ajang kompetisi robot terbesar di dunia. Pada penyelenggaraan tahun sebelumnya ajang itu diikuti oleh 17 negara dan melombakan 50 kategori.
(Ber)

Pewarta:
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Dapur terotomatisasi di Shanghai gunakan koki robot

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar