Bengkulu (ANTARA News) - PS Bengkulu bermain imbang 1-1 melawan Persikabo Bogor pada kompetisi Liga Indonesia di stadion Sawah Lebar Bengkulu, Senin.

PS Bengkulu yang bermain agresif di menit awal sempat terhenyak setelah tangan pemain belakang Arius Nelson menyentuh bola. Eksekusi tendangan bebas diselesaikan dengan sempurna oleh Mu`min pada menit keempat.

PS Bengkulu terus menekan Persikabo dengan beberapa kali serangan dari pemain depan mengancam gawang Persikabo yang dikawal Sukir Manto, namun belum membuahkan hasil.

Kerja keras tim Tobo Kito, julukan PS Bengkulu, akhirnya berbuah hasil pada menit ke-40 setelah pemain tengah Gusti Lestaluhu memanfaatkan bola muntah dari penjaga gawang Persikabo sehingga PS Kedudukan pun berubah 1-1.

Memasuki babak kedua anak-anak asuhan Nasrul Koto tetap mendominasi permainan dan setidaknya empat peluang emas yang dihasilkan PS. Bengkulu namun digagalkan oleh penjaga gawang Persikabo.

Sementara tim tamu mendapatkan tiga peluang emas namun masih melebar dari gawang PS. Bengkulu yang dijaga ketat Rahmat Apriadi. Hingga pertandingan usai kedudukan tetap imbang 1-1.

Dalam pertandingan yang disaksikan ribuan penonton itu, wasit utama Daryono mengeluarkan kartu kuning kepada pemain Persikabo Jarot yang menarik baju Oh in Kyu pemain tengah PS Bengkulu.

Permainan juga diwarnai aksi lempar botol air mineral dari penonton ke tengah lapangan beruntung cepat diredakan oleh polisi yang berjaga.

Dengan hasil imbang ini PS Bengkulu tetap berada pada posisi 10 di bawah PSIS dengan nilai 27. Untuk mempertahankan posisi agar tidak degradasi PS.Bengkulu harus mencuri setidaknya satu poin atau bermain imbang pada dua laga tandang terakhir menghadapi PS Apeskili dan Persiraja Banda Aceh, juara dan runner-up grup.(*)

KR-RNI/I015

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011