London (ANTARA News) - Berita tentang kepulangan Jose Mourinho ke Inter Milan, klub yang berhasil ia bawa meraih trigelar musim lalu, semakin santer berhembus di Italia.

Apalagi Inter baru saja menelan empat kekalahan beruntun dalam lima laga terakhir di semua ajang yang diikutinya.

Kapten Inter, Javier Zanetti, seperti dikutip ESPN Soccernet, mengaku sangat senang jika pelatih yang kini menukangi Real Madrid itu kembali ke Guiseppe Meazza.

Akan tetapi, Presiden Inter, Massimo Moratti, dengan tegas menepis kemungkinan itu. "Saya sudah membaca berita-berita tentang itu tetapi kami tidak ada hubungan apa-apa dengan Mourinho," kata Moratti.

Inter kini berada di posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi nilai 63 terpaut delapan poin dari rival sekota AC Milan yang memuncaki tahta sementara Serie A, Italia.

Sementara akhir pekan kemarin tim yang meraih trofi Liga Champions, Scudetto, dan Copa Italia musim lalu itu ditekuk tim papan bawah Parma dengan skor 2-0. Hasil itu semakin mempertebal keraguan fans inter pada pelatih Leonardo.

"Tidak diragukan lagi ini adalah masa krisis karena kami tengah mengalami kelelahan fisik dan menta," kata Moratti. Ia menegaskan akan tetap mempercayai pelatih yang baru dipecat AC Milan itu.

"Kebimbangan akan masa depan Leonardo memang belum banyak berubah tetapi ia sebelumnya memberikan penampilan yang gemilang sampai kami dikalahkan oleh Milan," tukas Moratti.

Alih-alih menyalahkan pelatihnya, Moratti malah melihat penurunan penampilan timnya lebih disebabkan oleh kelelahan karena banyak pemain yang harus turut membela tim nasionalnya masing-masing.

"Mungkin kesalahan terbesar kami adalah membiarkan para pemain menjawab panggilan dari tim nasional," ungkap Moratti.

"Leonardo sedang berusaha melakukan yang diperlukan dan bagi saya dia melakukannya dengan baik," pungkas Moratti.
(Ber)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011