Jakarta (ANTARA News) - Lenovo memperkenalkan anggota terbaru laptop seri ThinkPad dan desktop IdeaPad yang dilengkapi prosesor Intel Core generasi kedua dan Lenovo Enhanced Axperience 2.0 untuk Windows 7.

Enhanced Experience 2.0 (EE 2.0) diklaim menghadirkan fitur-fitur yang telah disempurnakan, dan kinerja start-up dan shutdown Windows dalam PC (personal computer) Lenovo.

Jajaran produk terbaru yang diluncurkan pada hari Senin (18/4) di Jakarta itu sebanyak 13 laptop dan 2 komputer desktop. Laptop ThinkPad T420, T420s, W520, X220, X220t dan L420 bersama desktop M91p ditujukan bagi para pengguna kelas bisnis.

Laptop Lenovo ThinkPad Edge E220s, E420s, E420 dan V470 ditujukan untuk kalangan Usaha Kecil Menengah (UKM). Sementara laptop IdeaPad Y470 dan Z470, Lenovo G470 dan desktop IdeaCentre K330 ditujukan bagi siapa saja.

ThinkPad Edge E220s berlayar 12.5 inci dan ThinkPad Edge E420s 14 inci. E220s memiliki ketebalan kurang dari satu inci dan berat kurang dari  1.6kg, sementara E420s yang sedikit lebih besar tebalnya hanya 1 inci dan beratnya 1.8kg. E220s dan E420s menawarkan pilihan prosesor Intel Core i3, i5 dan i7 terbaru.

Untuk hiburan, E220s dan E420s dilengkapi audio Dolby Home Theatre. Keduanya didukung teknologi-teknologi video conferencing termasuk high definition web camera, software keyboard peredam noise serta mikrofon dan speaker berkinerja tinggi. Laptop-laptop ini juga memiliki fitur port HDMI untuk presentasi. Koneksi Internet WiFi, mobile broadband opsional, dan 4G/WiMAX.

E420s dilengkapi dengan DVD player/burner tipis jenis slot-loading yang letaknya tersembunyi. Beberapa pilihan ThinkPad Edge juga dilengkapi dengan Enhanced Experience 2.0 yang bisa meningkatkan waktu boot up hingga 30% dengan teknologi RapidDrive. RapidDrive didukung oleh solid state drive (SSD) untuk boot up yang lebih cepat. Driver dan BIOS terpasang juga dioptimasi untuk start up yang lebih cepat.

IdeaPad V470 diperkuat dengan prosesor Intel Core. Produk itu juga dilengkapi dengan perangkat keamanan kuat terintegrasi yang akan mengenkripsi dan melindungi data pengguna dari ancaman pencuri; Fingerprint Reader sebagai bio-otentikasi yang menggunakan jari sebagai password; dan USB Port Locker untuk mencegah akses yang tak diinginkan ke USB port.

ThinkPad T420 mengklaim pengguna dari kalangan korporat akan menyukai kinerja tanpa henti hingga selama 30 jam dengan baterai tambahan yang menciptakan sebuah benchmark baru. Teknologi mikrofon Advanced Noise Suppression meredam bunyi keyboard ketika berkomunikasi melalui telepon untuk menciptakan pengalaman VoIP dan multimedia yang mengesankan.

PC yang bertenaga ini juga memberikan keamanan kelas enterprise terbaik dengan keamanan berlapis di seluruh hardware, software, BIOS dan opsi-opsi.  

ThinkPad T420s memiliki bobot kurang dari 1.8kg dengan waktu boot up 30% lebih cepat dengan Lenovo Enhanced Experience 2.0. ThinkPad T420s merupakan laptop kelas bisnis pertama yang menawarkan Dolby Home Theater v4, teknologi audio terbaru dari Dolby dengan virtualized surround sound dan dialog enhancement technology untuk menghasilkan suara yang lebih jelas untuk film, musik dan ketika melakukan komunikasi video.

ThinkPad W520, didukung oleh arsitektur NVIDIA Fermi, berbasis kartu grafis QUADRO. Kinerja kelas workstation ini ditampilkan melalui memori grafis 2GB dan DDR3 RAM hingga 32GB untuk kecepatan tinggi.

Laptop ThinkPad X220 dan ThinkPad X220t convertible Tablet PC mengemas fitur-fitur bertenaga untuk produktivitas bisnis. Dengan daya tahan baterai hingga 23 jam dengan baterai tambahan. Touchpad tanpa tombol yang memberikan area permukaan 45% lebih luas dari sebelumnya. ThinkPad L420 berlayar 14 inci.

Desktop ThinkCentre M91p tersedia dalam form factor versi tower, small dan eco, desktop ini dirancang untuk memberikan kecepatan dan kinerja dengan teknologi-teknologi yang meliputi SATA III, USB 3.0, Lenovo Enhanced Experience 2.0 dan dukungan untuk empat monitor; serta keamanan dan kemudahan pengelolaan dengan prosesor Intel Core i5 dan i7.   

IdeaPad Y570 didukung oleh prosesor Intel Core Generasi Kedua (hingga i7) dengan Intel Turbo Boost Technology dan grafis hingga 1GB NVIDIA GT 550M switchable graphicsn. Fitur OneKey Theater II memaksimalkan setting audio visual hanya dengan  satu tombol. Y570 juga dilengkapi SRS Premium Sound dengan speaker yang didesain JBL menghadirkan pengalaman audio yang lebih kaya bagi penggunanya.

IdeaPad Z470 berdesain futuristik dengan cover transparan dalam pilihan warna-warna pop. Laptop itu berprosesor Intel Core i7 Generasi Kedua, dengan Intel Turbo Boost Technology dan Enhanced Experience 2.0. Z470  berlayar high-definition (HD) dengan Blu-ray Disc dan Dolby Advanced Audio dan SRS Premium Sound audio enhancement.

Lenovo G470 didukung prosesor Intel Core i3 dan i5, perangkat penyimpanan dengan kapasitas besar, memori yang besar dan Enhanced Experience 2.0 dengan teknologi RapidBoot. Produk itu memiliki layar lebar HD LED backlight 14 inci 16:9 yang dilengkapi dengan dukungan grafis HD dan konektor HDMI. Untuk pengamanan tambahan, laptop ini juga memiliki fitur pengenalan wajah VeriFace yang memungkinkan pengguna log in ke PC secara lebih cepat dengan menggunakan kamera 2 mega pixel.

IdeaCentre K330 mendukung teknologi NVIDIA 3D Vision. K330 menampilkan fitur Power Control Switch dengan pilihan 3 mode operasi: Turbo Red kecepatan tinggi dan kinerja berkekuatan besar, Auto-Blue untuk kerja biasa, dan Cool Green untuk fungsi tanpa suara yang hemat energi.

(ENY/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011