Bandarlampung (ANTARA News)- Masyarakat silakan mencatat dan menagih janji dari 200 pengusaha Kota Bandarlampung yang akan memperbaiki 40 ruas jalan rusak di kota itu. Bukankah ini salah satu bentuk tanggungjawab sosial pengusaha kepada masyarakat?

Walikota Bandarlampung Herman HN menyatakan, "Banyak pengusaha telah siap berpartisipasi mengatasi masalah kerusakan jalan ini," katanya dalam acara silaturahmi Pemkot Bandarlampung dan Pengusaha, di Bandarlampung, Selasa (19/4) malam.

Kerusakan jalan disebabkan oleh beroperasinya truk-truk barang yang nota bene milik para pengusaha itu sendiri. Dan para pengusaha perlu  mengatasi kerusakan jalan-jalan tersebut.

Dana yang sudah terkumpul dari kalangan pengusaha mencapai Rp1,65 miliar, sementara yang dibutuhkan sedikitnya Rp20 miliar, katanya.

"Mudah-mudahan dana yang dikumpulkan akan bertambah terus, karena jalan yang akan kita benahi ada 40 ruas di Kota Bandarlampung," katanya. Ia juga menyebutkan perbaikan jalan itu tetap akan mengutamakan dana APBD.

Pelebaran dan perbaikan jalan negara itu direncanakan mulai tahun ini dengan menggunakan dana APBD dan Bank Dunia sebesar Rp153 miliar.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011