Proses tender untuk perbaikan sejumlah ruas jalan di Provinsi Lampung saat ini sedang berlangsung.
Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung segera memperbaiki 270,214 kilometer ruas jalan yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi di 2024.
 
"Guna meningkatkan konektivitas dan kelancaran transportasi di Provinsi Lampung, maka akan ada kegiatan perbaikan di sejumlah ruas jalan di 2024," ujar Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung M Taufiqullah dalam keterangannya di Bandarlampung, Selasa.
 
Ia menyebutkan ruas jalan di Provinsi Lampung yang akan diperbaiki di 2024 ini sepanjang 270,214 kilometer.
 
"Proses tender untuk perbaikan sejumlah ruas jalan di Provinsi Lampung saat ini sedang berlangsung. Ada beberapa ruas prioritas yang akan diperbaiki, salah satunya di Lampung Tengah dengan perbaikannya akan dilakukan menggunakan rigid beton dan aspal, penggunaan ini akan dilakukan sesuai dengan kondisi," katanya lagi.
 
Dia menyatakan pula bahwa perbaikan jalan tersebut diharapkan dapat mendukung pembangunan sektor pertanian dan sektor lainnya di Lampung.
 
"Ruas jalan yang menjadi prioritas perbaikan adalah jalan yang dapat mendongkrak dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah. Kami berupaya memaksimalkan segmen yang paling penting untuk keberlangsungan ekonomi masyarakat, sehingga jalan yang paling rusak yang akan kami laksanakan pembangunan," ujar dia.
 
Menurut dia lagi, salah satu penyebab kerusakan badan jalan di daerahnya diakibatkan oleh buruknya drainase. Oleh karena itu perbaikan sistem jaringan drainase juga menjadi prioritas perbaikan oleh pemerintah.
 
Jalan yang akan diperbaiki meliputi ruas jalan Metro-Kota Gajah, Kota Gajah-Simpang Randu, Simpang Randu-Seputih Surabaya, Seputih Surabaya-Sadewa, Bandar Jaya-Simpang Mandala, Gunung Sugih-Kota Gajah, Kalirejo-Bangunrejo, Bangunrejo-Wates, Wates-Metro, Gunung Sugih-Padang Ratu, Padang Ratu-Pekurun Udik, dan Padang Ratu-Kalirejo.

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024