Tahun ini Pemerintah Provinsi Lampung akan memperbaiki sejumlah ruas jalan yang digunakan sebagai akses menuju kawasan wisata.
Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mulai melaksanakan perbaikan jalan menuju kawasan wisata yang ada di daerahnya untuk meningkatkan aksesibilitas pariwisata.
 
"Salah satu fokus utama tahun ini adalah perbaikan ruas jalan RE Martadinata-Padang Cermin yang merupakan jalan utama menuju berbagai kawasan wisata bahari," ujar Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung M Taufiqullah dalam keterangannya, di Bandarlampung, Rabu.
 
Ia mengatakan selain melakukan perbaikan jalan, juga dilakukan perbaikan gorong-gorong di sepanjang jalur wisata bahari yang berada di pesisir Lampung tersebut.
 
"Tahun ini Pemerintah Provinsi Lampung akan memperbaiki sejumlah ruas jalan yang digunakan sebagai akses menuju kawasan wisata seperti jalan RE Martadinata yang melewati wilayah Kota Bandarlampung dan Kabupaten Pesawaran," katanya pula.
 
Kemudian ruas jalan menuju Lempasing-Padang Cermin, ruas jalan Padang Cermin-Kedondong, Kedondong-Pardasuka, dan ruas jalan Pringsewu-Padarsuka. Lalu ruas jalan Pringsewu-Kalirejo, dan ruas jalan Gedong Tataan-Kedondong.
 
"Perbaikan ruas jalan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan kemudahan bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke berbagai objek wisata di Kabupaten Pesawaran serta di berbagai kabupaten lain di Provinsi Lampung," ujar dia lagi.
 
Menurut dia, kegiatan perbaikan jalan menuju berbagai destinasi bahari tersebut menjadi komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas infrastruktur di Lampung.
 
"Diharapkan dengan perbaikan jalan yang sudah dimulai salah satunya di kawasan pesisir pantai di Kabupaten Pesawaran ini aksesibilitas pariwisata makin meningkat," katanya pula.
 
Pemprov Lampung pun telah menyiapkan Rp15 miliar untuk membangun ruas jalan Simpang Teluk Kiluan-Simpang Umbar, Simpang Umbar-Putih Doh, Putih Doh-Kuripan yang juga rute pariwisata menuju objek wisata bahari di Kabupaten Tanggamus dan daerah sekitarnya, seperti menuju Pantai Gigi Hiu serta destinasi wisata lainnya.
Baca juga: Film "Ayudia dan Jalan Pulangnya" angkat potensi wisata Lampung
Baca juga: Akses jalan menuju objek wisata Temiangan Hill Lampung Barat rusak

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024