44 anggota Pramuka Merangin ikut Perkemahan Wirakarya Nasional 2021

44 anggota Pramuka Merangin ikut Perkemahan Wirakarya Nasional 2021

Bupati Merangin H Mashuri saat menerima pengurus Kwarcab Kabupaten Merangin yang melaporkan kesiapan kontingen pramuka daerah itu ke ajang Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) 2021. ANTARA/HO-Diskominfo.

Kabupaten Merangin mengirimkan 44 anggota Pramuka, terdiri atas 40 anggota, dua pimpinan kontingen dan dua pembina pendamping
Merangin, Jambi (ANTARA) - Sebanyak 44 anggota Pramuka putra dan putri dari Kwartir Cabang Kabupaten Merangin mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) 2021 di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayuti Sungai Gelam Kabupaten Muarojambi Provinsi Jambi, 3-10 Desember 2021.

"Kabupaten Merangin mengirimkan 44 anggota Pramuka, terdiri atas 40 anggota, dua pimpinan kontingen dan dua pembina pendamping," kata Bupati Merangin H Mashuri di Bangko, Kabupaten Merangin, Senin.

Kontingen PWN 2021 Kabupaten Merangin akan bertolak menuju lokasi perkemahan pada 2 Desember 2021. Selain di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayuti Sungai Gelam, kegiatan kemah bhakti PWN 2021 juga akan digelar di Kabupaten Batanghari.

Baca juga: "GEO-FUN Rafting 2021" janjikan keseruan sisir geopark Merangin

Puluhan anggota Pramuka Kabupaten Merangin itu akan bergabung dengan peserta atau kontingen daerah lainnya dari 11 kabupaten/kota di Jambi serta anggota Pramuka dari perwakilan provinsi dari seluruh Indonesia.

"Rencananya kontingen Pramuka Merangin akan dilepas 2 Desember 2021, diharapkan mereka bisa berkolaborasi dan beraktivitas bersama teman mereka dari daerah lain dan mengukir prestasi," kata Mashuri saat menerima pengurus Kwarcab Pramuka Kabupaten Merangin.

Sementara itu Sekretaris Kwarcab Pramuka Kabupaten Merangin Akisman menyebutkan sangat senang dan mengapresiasi Bupati Merangin yang memberikan semangat kepada kontingen PWN 2021 Kabupaten Merangin.

Baca juga: BKSDA Jambi memulihkan kesehatan harimau masuk perangkap di Merangin

Meski dalam kondisi baru sembuh dan belum pulih sepenuhnya, namun bupati memberikan semangat dan berjanji untuk melepas kontingen daerah itu.

"Alhamdulillah walaupun masih dalam kondisi sakit, Pak Bupati bersedia melepas para peserta PWN utusan Kabupaten Merangin. Ini sangat luar biasa, perhatian kepala daerah terhadap Pramuka," kata Akisman.

Para pengurus dan anggota Pramuka Kwartir Cabang Merangin, mendoakan agar bupati cepat diberi kesembuhan dan diangkat semua penyakitnya.

Baca juga: Tim gabungan berhasil tangkap harimau terkam 2 warga Merangin Jambi

"Nanti di Bumi Perkemahan Sungai Gelam Muarojambi, kami akan membacakan Yasin dan doa untuk kesembuhan Pak Bupati, semoga doa anak-anak Pramuka ini dikabulkan oleh Allah SWT," kata Akisman.

Sementara itu persiapan Perkemahan Wirakarya Nasional 2021 terus dilakukan oleh tim Panitia Penyelenggara dari Kwarda Pramuka dan Pemprov Jambi.

Gubernur Jambi pertengahan pekan lalu menggelar rapat persiapan PWN 2021 yang membahas berbagai hal persiapan penyelenggaraan, termasuk dukungan sarana dan prasarana.

Baca juga: Gubernur Jambi lantik gurunya jadi Bupati Merangin

Hadir pula pada kesempatan itu Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Jambi H Sudirman yang juga Sekda Provinsi Jambi.

Sementara itu kedatangan Kontingen PWN 2021 dijadwalkan mulai 3 Desember 2021. Panitia telah mempersiapkan tim penjemputan peserta baik di Bumi Perkemahan Sungai Gelam maupun di perkemahan bhakti di Kabupaten Batanghari.

Di Bumi Perkemahan Sungai Gelam, peserta akan tinggal di anjungan serta di kemah bakti di Kabupaten Batanghari peserta akan tinggal di rumah warga yang juga akan dilibatkan dalam kegiatan PWN 2021 itu.

Baca juga: Merangin Jambi diguncang gempa magnitudo 4,3 berkedalaman 2 Km

 

Pewarta: Muhammad Hanapi
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menko PMK ingin fasilitas umum di Pulau Seribu memadai

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar