Membunuh satu orang hukumnya sama saja membunuh satu miliar orang, maka teroris harus tetap diberantas
Solo (ANTARA News)- Pemerintah beserta aparat keamanan harus bertindak tegas dalam menangani teroris, yang akhir-akhir ini mulai kembali marak dalam aksinya yang meresahkan masyarakat.

Majelis Penesehat Partai (MPP) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, mengatakan hal itu disela-sela menghadiri Musda DPD PAN Solo, di hotel Agas Solo, Minggu.

Pemerintah maupun aparat keamanan tidak perlu takut untuk memberantas teroris, karena tindakan mereka itu telah mensengsarakan dan merugikan kepada orang yang belum tentu bersalah.

Ajaran teroris tidak ada sedikit pun dalam Islam atau agama lainnya. "Masak orang di masjid, di gereja, di hotel di bom itu jelas tindakan yang tidak benar dan harus ditindak tegas," katanya.

"Kita tidak boleh membiarka tindakan-tindakan seperti itu dan ini harus diberantas. Membunuh satu orang hukumnya sama saja membunuh satu miliar orang, maka teroris harus tetap diberantas," katanya.

Dalam mengatasi tindakan-tindakan radikal seperti itu, diminta semua harus lebih meningkatkan kewaspadaan dan bagi masyarakat yang mengetahui harus secepatnya dilaporkan jangan sampai menjadi besar.

"Anak bangsa harus ikut ambil bagian dalam menangani masalah teroris di tanah air ini. Teroris harus di berantas sampai akar-akarnya, karena ini merugikan kita semua, termasuk negara," kata Amien Rais yang juga mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011