Perasaan saya mengatakan Real Madrid yang keluar sebagai pemenang dalam pertandingan itu."
Madrid (ANTARA News) - Mantan pemain internasional Brazil, Ronaldo, yang pernah bermain untuk Real Madrid dan Barcelona, meramalkan Real akan tampil sebagai juara pada pertandingan leg pertama semi final Liga Champions yang berlangsung Rabu.

"Perasaan saya mengatakan Real Madrid yang keluar sebagai pemenang dalam pertandingan itu," katanya dalam wawancara dengan televisi olahraga Brazil yang dikutip berbagai media di Spanyol.

"Saya berkomentar minggu lalu bersama beberapa teman bahwa Barcelona adalah tim terbaik dalam 15 tahun. Semua pemain di semua posisi mengetahui apa yang harus dilakukan mereka, baik ketika sedang menguasai bola mau pun ketika bola dikuasai lawan," kata mantan pemain berusia 34 tahun itu.

"Pertandingan pasti berlangsung amat sulit. Hasil pertandingan akan ditentukan pada permainan di babak kedua, tetapi kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam 'clasico'," katanya, kendati sebelumnya ia meramalkan Real yang akan tampil sebagai juara.

Ronaldo bergabung dengan Real dari Inter Milan pada 2002. Ia memenangi dua gelar kompetisi liga, satu Piala Intercontinental dan satu Piala Super Spanyol, sebelum dijual ke AC Milan Januari 2007. Ia juga bermain di Barcelona selama 1996-97.

Pemain itu mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola dalam jumpa pers amat emosional pada 14 Februari, dengan alasan ia sudah lelah dan memiliki masalah dengan berat tubuhnya.

Ia merupakan satu dari hanya dua orang yang mendapat penghargaan sebagai Pemain Terbaik FIFA sebanyak tiga kali. Pemain lainnya adalah tokoh dari Prancis, Zinedine Zidane, yang juga bermain untuk Real.

Ronaldo akan menandari perpisahannya dengan sepak bola dalam pertandingan persahabatan internasional melawan Romania di Sau Paulo pada 7 Juni.

Real berhadapan dengan Barcelona di Stadion Bernabeu, Rabu, sebagai laga leg pertama semi final Liga Champions. Kedua tim berhadapan lagi pada laga leg kedua 3 Mei di stadion Barcelona di Camp Nou.
(A008/A011)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011