Jakarta (ANTARA News) - Empat program tayangan televisi disajikan kepada pemirsa nasional sebagai ajakan untuk berpikir dan bertindak positif di tengah sengkarut kondisi perilaku masyarakat. Keempatnya menawarkan nilai kekeluargaan dan keanekaragaman budaya yang digali dari bumi Indonesia.

"Kami ingin menawarkan dan menyajikan nilai yang bermakna bagi setiap keluarga di Indonesia dengan menghadirkan empat program tayangan baru," kata Direktur Utama B Channel, Sofia Koswara kepada pers, di Jakarta, Kamis petang.

Keempat program televisi itu yaitu D'Joglo, Geli Alay, Sepakat Untuk Tidak Sepakat dan On Air yang diproduksi (in house production) oleh sebuah stasiun televisi swasta.

D'Joglo tampil sebagai program komedi berlatarbelakang budaya Jawa dengan ditingkahi karakter dari pelayan mancanegara. "D'Joglo menawarkan keragaman budaya yang kini hidup di Indonesia, baik budaya lokal maupun internasional," kata Sofia.

Program yang digawangi antara lain oleh pelakon komedi Eko Dj itu akan mulai tayang pada 2 Mei 2011, dari Senin sampai Jumat, pukul 19.00-20.00 WIB.

Geli Alay yang akan hadir mulai 7 Mei 2011, pada Sabtu dan Minggu, pukul 19.00-20.00 WIB, akan memanggungkan komedi musikal plus. Pemirsa dapat mendapati multi talenta yang ada pada setiap manusia.

"Dengan Geli Alay, pemirsa memperoleh sisi melucu, menyanyi dan menampilkan koreografi. Melucu dan menyanyi, penting maknanya dalam membentuk karakter berpikir positif," katanya.

Makna pertemanan di tengah kerasnya hidup di ibukota diangkat dalam program tayangan Sepakat untuk Tidak Sepakat. Dikisahkan bahwa dua orang sahabat harus melewati pahit getirnya pertemanan ketika mereka berbagi apartemen.

"Masalah sepele dapat merenggangkan persahabatan. Pemirsa dapat belajar mengenai sejatinya makna persahabatan. Di sini diperlukan sisi dari berpikir dan bertindak positif," katanya pula.

Makna persahabatan yang merupakan sisi dari berpikir positif dalam tayangan ini dapat disaksikan mulai 2 Mei, dari Senin sampai dengan Jumat, pukul 18.30-19.00 WIB.

Pemirsa yang menggandrungi program musik chart akan dapat menikmati On Air yang mulai tayang pada 2 Mei, dari Senin  sampai dengan Jumat, pukul 17.00-17.30 WIB, Sabtu dan Minggu, pukul 18.00-19.00 WIB. Program ini menyajikan info seputar dunia musik dan perkembangan musik Indonesia.

"Kami melibatkan pemirsa melalui blog internet dan memberi kesempatan kepada pengunjung blog untuk tampil pada masing-masing program," kata Sofia menjelaskan.
(A024)

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011