Samsung siapkan lebih banyak seri Galaxy A berfitur "water resistant"

Samsung siapkan lebih banyak seri Galaxy A berfitur "water resistant"

Tampilan bocoran Galaxy A33 5G. (ANTARA/HO/GSM Arena)

Jakarta (ANTARA) - Samsung berencana menyiapkan lebih banyak ponsel pintarnya yang masuk dalam seri Galaxy A berfitur “water resistant” di 2022 menyusul kesuksesannya di 2021 mengeluarkan cukup masif ponsel dengan fitur “water resistant” seperti Galaxy A52, A52 5G, A52s 5G, dan A72.

Penambahan fitur itu pun dinilai menjadi salah satu strategi Samsung untuk bisa bersaing dengan para produsen ponsel pintar lainnya di kelas mid- range.

Baca juga: Samsung mungkin hilangkan seri Galaxy Note secara permanen

Mengutip GSM Arena, Jumat, sejauh ini Samsung telah meluncurkan lima ponsel Galaxy A dengan rating IP68 (dust and water resistance) dan empat ponsel dengan rating IP67.

Lalu untuk 2022, Samsung berencana menyematkan fitur water resistant atau dust resistant lewat model Galaxy A33 dan model lainnya yang memiliki kapabilitas lebih baik.

Samsung digadang- gadang juga akan menggunakan material berupa membran dan silikon tahan air untuk mendapatkan sertifikasi IPxx pada ponsel- ponsel pintar terbarunya nanti.

Teknologi itu nantinya akan disematkan di bagian mikrofon, speaker, dan juga di bagian charging port.

Samsung memang belum menggembar- gemborkan akan merilis ponsel di 2022 untuk seri Galaxy A namun jika melihat prediksinya akan ada tiga ponsel dari seri itu yang hadir di 2023 yaitu Galaxy A33 5G, Galaxy A53 5G, dan Galaxy A73 5G.

Selain seri 5G, Samsung juga akan menyediakan versi 4G.

Baca juga: Samsung mulai rancang Galaxy Note untuk 2022

Baca juga: Galaxy A13 5G jadi ponsel Samsung 5G termurah di Amerika Serikat

Baca juga: Samsung ungkap ragam fitur pembaruan One UI 4


Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar