Mobil berpelat dinas TNI terguling di Jatinegara

Mobil berpelat dinas TNI terguling di Jatinegara

Sebuah mobil SUV berpelat nomor dinas TNI terlibat kecelakaan tunggal di Jatinegara, Jakarta, Jumat (3/12/2021). ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi

menabrak separator busway
Jakarta (ANTARA) - Sebuah mobil berjenis SUV berpelat nomor dinas TNI terguling di Jalan Jatinegara Barat Kecamatan Jakarta Timur pada Jumat dini hari.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar Polisi Edy Surasa membenarkan peristiwa kecelakaan tunggal akibat pengemudi kehilangan kendali tersebut.

Baca juga: Dongkrak nimpa pedal gas, Bus TransJakarta tabrak pospol di depan PGC

"Berdasarkan keterangan semula kendaraan dinas TNI AD berjalan dari arah selatan ke utara melalui Jalan Raya Jatinegara Barat, sesampainya di depan RS Hermina Jatinegara pengemudi hilang kendali sehingga menabrak separator busway," kata Edy Surasa di Jakarta, Jumat.

Edy mengatakan kecelakaan itu mobil SUV tersebut terbalik dan rusak parah pada bagian depan akibat menabrak pembatas (separator) busway.

Sedangkan pengemudi dari mobil SUV berpelat nomor dinas TNI itu telah dilarikan ke RS Hermina Jatinegara untuk diberikan pertolongan karena terluka.

Baca juga: Wagub ingatkan TransJakarta ambil langkah serius terkait kecelakaan

Kasus kecelakaan tunggal dari mobil dinas TNI itu kini ditangani oleh Polisi Militer (PM) TNI.

Sebelumnya, sebuah video beredar melalui media sosial yang menayangkan sebuah mobil SUV terguling dalam keadaan ban bagian belakang menghadap ke atas.

Mobil tersebut nampak mengalami kerusakan berat akibat benturan dengan separator busway. Dalam video, terlihat sejumlah PM TNI melakukan penanganan dan evakuasi.

Baca juga: Wagub DKI akan evaluasi temuan polisi tentang kecelakaan TransJakarta

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Rekaman video tabrakan beruntun di Simpang Rapak, 4 tewas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar