Rating TV Pemakaman Diana Kalahkan Pernikahan William- Kate

Rating TV Pemakaman Diana Kalahkan Pernikahan William- Kate

Pangeran William dan Kate Middleton mengucap janji pernikahan di depan Uskup Agung Canterbury (BBC.CO.UK)

London (ANTARA News) - Sekitar 23 juta warga Amerika Serikat menonton langsung pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada Jumat, walaupun mereka monontonnya pada pagi hari karena perbedaan waktu antara Inggris dan Amerika.

Namun menurut hasil data rating Nielsen yang dirilis Sabtu, sebagian besar warga Amerika lebih banyak menonton pemakaman Putri Diana pada 1997 dibanding pernikahan kerajaan Inggris di London, Jumat lalu.

Nielsen mengatakan 22,7 juta warga Amerika menonton langsung pernikahan kerajaan dengan 11 jaringan TV AS. Jumlah penduduk AS sekitar 310 juta orang, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Sementara, 33.2 juta menonton langsung pemakaman Putri Diana di London pada September 1997. Diana, ibu dari Pangeran William tewas dalam kecelakaan mobil dalam usia 36 tahun.

Angka-angka rating Nielsen tidak menjangkau jutaan warga AS yang menonton pernikahan kerjaan lewat jaringan TV AS yang lebih kecil atau internet. Berita seputar pernikahan kerajaan itu mampu bersaing dengan berita aktris film dan penyanyi pop dalam beberapa bulan terakhir.

E! Online saja melaporkan sekitar 23,6 juta tampilan halaman pada Jumat berkat liputan langsung dan live Streaming dari upacara pernikahan kerajaan.

Di seluruh dunia, sekitar 2.4 milyar orang menonton pernikahan kerajaan melalui siaran televisi dan internet, angka itu lebih dari sepertiga populasi global.
(*)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Kerajaan Inggris sumbang 60 miliar dana kemanusiaan untuk Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar