Charlie Cox kembali jadi Daredevil di MCU?

Charlie Cox kembali jadi Daredevil di MCU?

Charlie Cox sebagai Matt Murdock / Daredevil di serial "Daredevil" (2015-2018). (IMDB/Netflix)

Jakarta (ANTARA) - Salah satu superhero terhebat dari Hell's Kitchen, Daredevil / Matt Murdock, diperankan oleh Charlie Cox di serial Netflix tahun 2015-2018, dikabarkan akan bergabung di Marvel Cinematic Universe (MCU).

"Jika Anda melihat Daredevil dalam proyek-proyek yang akan datang, Charlie Cox, ya, akan menjadi aktor yang memerankan Daredevil," kata Bos Marvel Kevin Feige kepada CinemaBlend, dikutip dari Entertainment Weekly, Selasa.

Baca juga: Charlie Cox akan ulangi peran Daredevil di "Spider-Man 3"?

Meskipun mungkin tampak jelas bahwa Feige menginginkan aktor tersebut untuk kembali, tidak pernah ada konfirmasi yang jelas apakah Cox — serta sesama pahlawan super Hell's Kitchen lainnya seperti Jessica Jones (Krysten Ritter), Luke Cage (Mike Colter), Iron Fist (Finn Jones), dan Punisher (Jon Bernthal) — akan kembali ke MCU.

Hal itu sebagian besar dikarenakan program mereka diproduksi untuk Netflix di bawah payung Marvel Television yang sekarang sudah tidak berfungsi seiring dengan program acara baru Disney+ yang saling terhubung dengan semesta Marvel itu.

Namun, Marvel tampaknya sedang membangun dunia untuk Daredevil dalam beberapa cara. Pekan lalu, serial Disney+ "Hawkeye" memperkenalkan Echo alias Maya Lopez (Alaqua Cox). Karakter ini, dalam komiknya memiliki hubungan dengan salah satu antagonis utama Daredevil yaitu Wilson Fisk alias Kingpin.

Echo juga telah dikonfirmasi untuk serial Disney+ yang akan datang, yang akan menjadi cara sempurna untuk memperkenalkan kembali karakter Cox ke dalam alur cerita MCU saat ini.

Jika rumor itu benar, ada kemungkinan pula penggemar bisa melihat Cox jauh sebelum proyek itu. Sejak trailer pertama "Spider-Man: No Way Home" tiba beberapa bulan yang lalu, para penggemar menduga karakter tersebut bisa muncul berdasarkan imaji seorang pria tak dikenal yang menginterogasi Peter Parker (Tom Holland).

Di sisi lain, Cox sendiri telah membantah terlibat dalam film yang akan datang, mengatakan kepada ComicBook.com dalam sebuah wawancara, "Saya dapat berjanji kepada Anda bahwa itu bukan lengan saya."

Untuk bagiannya, aktor tersebut telah menjelaskan bahwa jika dia memiliki kesempatan, dia akan senang untuk kembali berperan sebagai Daredevil.

"Sebenarnya, saya merasa kami memiliki banyak cerita untuk diceritakan, dan meskipun saya memahami (pembatalan musim keempat Netflix), dan saya sangat sedih karenanya," katanya kepada EW setelah Daredevil tiba-tiba dibatalkan pada 2018.

"Aneh rasanya berpikir bahwa ada kemungkinan saya tidak akan memerankan Matt Murdock lagi. Itu perasaan yang aneh, karena karakter itu telah menjadi bagian besar dalam hidup saya selama ini, selama 4,5 tahun terakhir," imbuhnya.



Baca juga: Marvel dirumorkan akan bawa kembali serial "Daredevil"

Baca juga: Destin Daniel Cretton kembali sutradarai sekuel "Shang-Chi"

Baca juga: Tom Holland tetap perankan Spider-Man untuk sekuel selanjutnya

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Spiderman ajak peran aktif warga Riau atasi karhutla

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar