Jakarta (ANTARA News) - Presiden Myanmar Thein Sein menjadi pemimpin ASEAN pertama yang tiba di Jakarta terkait penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi ke-18 ASEAN di Jakarta yang rangkaiannya dimulai sejak Kamis.

Selain untuk menghadiri KTT ke-18 ASEAN, kedatangan Sein ke Indonesia yang kali pertama juga untuk melakukan kunjungan kenegaraan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Sein tiba di Bandara Halim Perdanakusuma Kamis, sekitar pukul 13.15 WIB dengan menggunakan pesawat khusus Airbus 320.

Presiden Sein disambut Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Waris dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto.

Dari Bandara Halim Perdanakusuma Sein dan rombongan langsung menuju hotelnya Ritz Carlton sebelum diterima Presiden Yudhoyono di Istana Merdeka.

Terkait kunjungan kenegaraan, upacara penyambutan dijadwalkan digelar pada pukul 15.30 WIB di teras Istana Merdeka yang akan dilanjutkan dengan pertemuan bilateral antara kedua kepala negara.

Presiden Thein Sein akan dijamu Presiden Yudhoyono dalam makan malam kenegaraan di Istana Negara pada pukul 19.30 WIB.

Kunjungan Thein Sein ke Indonesia adalah yang pertama kali sejak dirinya terpilih sebagai presiden pada pemilihan umum yang digelar Myanmar sejak 20 tahun terakhir pada November 2010.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011