London (ANTARA News/AFP) - Mantan kapten tim nasional sepakbola Inggris, David Beckham, menyatakan sangat ingin dilibatkan dalam tim nasional sepak bola Inggris pada pesta Olimpiade London 2012, sekalipun hal itu berarti dirinya mendapatkan peran sebatas di belakang layar.

Pemain tengah klub Los Angeles Galaxy di Amerika Serikat (AS) itu, yang mengukir awal prestasinya di Manchester United, tidak terlibat dalam tim nasional sepakbola Inggris sejak Oktober 2009, saat ditangani oleh pelatih Fabio Capello.

Beckham akan berusia 37 tahun saat Olimpiade dimulai pada 25 Juli 2012. Dia terrmasuk berperan besar berpromosi sehingga membawa pesta olah raga Olimpiade bisa digelar di kota kelahirannya, sehingga ia pun sangat ingin terlibat pada Olimpiade 2012.

"Hingga kini saya sudah mendengar saya akan mendapat tugas untuk mengurus, melatih, bermain," kata Beckham pada Rabu. Ia menimpali, "Kami akan melihat, tetapi saya ingin menjadi bagian dari pesta itu bagaimana pun juga."

"Saya akan senang sekali jika bisa menjadi pemain dalam tim itu, tentunya, tetapi hanya menjadi bagian dari tim itu juga menyenangkan karena bagi satu tim sepak bola bermain di Olimpiade Inggris merupakan sesuatu hal yang besar," katanya menambahkan.
(Uu.A016/F005)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011